October 25, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

14 Orang Jamaah Tabligh Diisolasi di RSBNH

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski sempat bersikeukeuh tidak ingin di isolasi di Rumah Sakit, 14 Orang Jamaah Tabligh yang dipulangkan dari Bengkulu akhirnya diisolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Lampung Selatan.

“Ya, kita isolasi di RSBNH. Tapi, mereka mengharapkan dapat di tempatkan disebuah masjid atau mushallah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana, Selasa (01/04/2020).

14 orang jamaah tabligh tersebut masuk dalam kategory Orang Dalam Pantauan (ODP) setelah satu diantaranya positif terinfeksi covid-19 dan meninggal di Bengkulu.

Meninggalnya, jamaah yang diketahui adalah warga Lampung Selatan itu setelah Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengumumkan secara resmi prihal tersebut.

“Kasus positif pertama ini, seorang pria asal Lampung. Pria ini merupakan anggota jamaah tabligh yang sudah cukup lama di Bengkulu. Bahkan sudah berinteraksi dengan jemaah di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu,” kata Rohidin. 

Atas temuan tersebut gubernur meminta Kapolda untuk memulangkan seluruh anggota Jamaah tabligh yang bukan warga Bengkulu ke daerah asalnya.

“Kita minta semua anggota jamaah yang bukan warga Bengkulu dipulangkan. Saat ini semua Sumatera sudah zona merah,” jelas Rohidin sebagimana dikutip kompas. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed