Mon. Sep 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

15 Dari 16 Kasus Baru ; Hasil Tracing Klaster Temboro

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengumumkan 16 penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung. Dimana 15 orang adalah hasil tracing dari Klaster Temboro.

“Satu tambahan pasien merupakan pasien yang telah meninggal pada 10 Mei lalu. Namun, hasil swab test pasien baru diketahui. Untuk 15 pasien baru adalah hasil dari tracing Klaster Temboro,” kata Reihana, Kamis (21/05/2020).

15 pasien baru tersebut, lanjut Reihana, saat ini sedang menjalani isolasi, sebagian isolasi mandiri dan ada beberapa yang diisolasi di rumah sakit.

“Ya, ada yang dirawat dibeberapa rumah sakit rujukan yang ada di Lampung , juga ada yang menjalani isolasi mandiri. Semuanya adalah orang tanpa gejala (OTG),” ujarnya.

Menurut Reihana, penambahan cukup signifikan tersebut lantaran hasil sweb dari BLK Palembang baru diterima pihaknya, setelah beberapa pekan tertahan.

“Alhamdulillah saat ini VCR yang ada di Lampung saat ini sudah mulai running, bisa sampai 37 sweb sekali running, ini cukup membantu,” tuturnya.

Untuk pasien sembuh ada lima orang, yakni tiga sembuh kemarin (Rabu) dan dua orang sembuh hari ini (Kamis). Pasien sembuh adalah pasien nomor 46 dari Bandarlampung, pasien nomor 26 dari Pesawaran, pasien nomor 42 dari Tulangbawang Barat, pasien nomor 29 dari Bandarlampung dan pasien nomor 65 dari Lampung Tengah. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *