October 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

2 Lagi PDP Meninggal, Begini Riwayatnya

2 min read

Keduanya Perempuan, Asal Lambar dan Lampura

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana kembali mengumumkan dua pasien dalam pantauan (PDP) meninggal dunia, Sabtu (25/04/2020).

TONTON JUGA VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA

PDP meninggal yang pertama, jelas Reihana, perempuan (20) asal Lampung Utara. PDP tersebut, kata dia, sebelumnya memang dirawat di RSUD Karawang, Jawa Barat 17-22 April 2020. Pasien kemudian di bawa pulang ke Kotabumi, Lampung Utara.

“23 April 2020 dini hari, langsung di rawat di RSUD Andayani dalam kondisi lumpuh, lantaran ada tumor. Pasien kemudian di rujuk ke RSUD Abdoel Moeloek dalam kondisi koma,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Reihana, 24 April 2020 dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Akan tetapi, kata dia, karena adanya gejala seperti infeksi paru, demam dan riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, maka dilakukan sweb.

“Namun masih menunggu hasil swebnya, kondisi pasien kian memburuk dan pasien pada malam hari pukul 03.10 wib dinyatakan meninggal dunia,” jelas dia.

PDP meinggal yang kedua, jelas Reihana, juga seorang wanita (29) asal LampungBarat. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi dan 22 April 2020 dirawat di Puskesmas Bengkunat dengan gula darah tinggi dan dilakukan rapid test dengan hasil negatif.

“23 April 2020 pasien dirujuk ke RSUD Alimudin Umar Lampung Barat dan dianjurkan untuk mengunakan insulin lantaran gula darah sangat tinggi. Pukul 23.50 wib kesadaran pasien menurun dan gula darah semakin meningkat,” tuturnya.

24 April 2020, lanjutnya, pasien mengalami sesak napas lalu dipasang oksigen, dan pasien meninggal dunia pukul 09.00 wib. Kemudian, kata dia, tetap dilakukan pengambilan sweb pada jenazah.

Kedua jenazah PDP, jelas dia, dilakukan sesuai tataleksana pemulasaran Covid-19 sesuai dengan standar medis, dan dimakamkan di lokasi pemakaman yang disiapkan pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Barat.

Untuk update total PDP saat ini, lanjut Reihana, total 69 PDP, 21 orang masih dalam perawatan atau diisolasi, 37 orang telah dinyatakan negatif, dan 11 orang meninggal dunia.

Lalu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 3196 orang. Rinciannya, 665 orang dalam proses pemantauan, 2.530 selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara kasus terkonfirmasi positif virus corona di Lampung masih berjumlah 38 kasus. Dengan rincian, 23 orang masih dirawat atau diisiolasi, 5 meninggal dunia, dan 10 orang sembuh. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed