October 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

20 Remaja Ikuti Sehari Menjadi Aspri Wagub Lampung

1 min read

Musaidin Albantani saat memberikan motifasi kepada 20 peserta Kegiatan Sehari Menjadi Aspri Wagub Lampung angkatan III, di Rumah Dinas Wagub Lampung, Selasa (19/11/2019) malam.

JARRAKPOSLAMPUNG – Wajah sumringah namun masih malu-malu tidak bisa disembunyikan dari raut muka para peserta kegitan Sehari Menjadi Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Gubernur Lampung.

Motto Kegiatan ‘Kolaborasi Kebaikan’ tersebut menjadi stimulus tersendiri bagi 20 orang peserta Angkatan III tersebut.

Mentor kegiatan, Mursaidin Al Bantani dalam rilisnya kepada jarrakposlampung.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan atas kreativitas para Aspri ini menjadi model baru mengenalkan tata cara protokoler kepada masyarakat Lampung khususnya generasi muda.

“Kita harus fokus, saing menghargai, saling kerjasama, saling percaya, dan berbagi tanggung jawab untuk mewujudkan Goals yang ingin dicapai,” kata pria yang akrab disapa Miko itu saat memberikan bimbingan kepada para peserta.

Untuk menjadi seorang pemimpin, lanjutnya, kita harus seperti ibu, harus bisa memberikan rasa nyaman kepada yang dipimpin, harus tegas memberikan penugasan, harus adil dalam mengambil keputusan.
“Selain itu harus baik sangka kepada setiap persoalan dan terakhir harus merasakan bagaimana menjadi orang yang dipimpin,” tuturnya.

Bimbingan teknis tersebut, tambah Miko dilaksanakan selama sehari. Setelah itu, peserta akan terjun langsung praktik menjadi Aspri, selain diberikan pengetahuan tentang kepemimpinan, peserta juga akan diberikan pemahaman tentang protokoler, Kehumasan dan kegiatan yang berkaitan dengan tugas Aspri.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia, Ph.D menyampaikan terimakasih dan selamat kepada peserta yang sudah terpilih untuk belajar sehari menjadi Aspri.

“Semoga setelah kegiatan ini, peserta dapat memiliki kreativitas lagi dalam kehidupan sehari-hari, misalnya berkolaborasi kebaikan dalam mewujudkan Lampung Berjaya,” kata Nunik. (tim)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed