Thu. Sep 17th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

3 Warga Lamteng Ini Patut Dicontoh

2 min read

Suparni, Emi dan Ponimin Berikan BLT yang Diterima Kepada yang Lebih Membutuhkan

JARRAKPOSLAMPUNG – Merasa ada yang lebih berhak untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial, Suparni warga Kampung Badransari, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah menyerahkan BLT yang dicairkannya dari kantor Pos kepada tetangganya Badriyah.

Hal tersebut terungkap setelah Camat setempat mengunjungi kediaman Suparni dan mengabadikannya dalam sebuah video. Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik yang di posting Tenaga Pendamping Provinsi (TPP) P3MD Lampung, Mashuri tersebut Camat Punggur, Priyadi SIP, MM menyampaikan apresiasi terhadap warganya yang berjiwa besar tersebut.

“Saya melihat sendiri ibu Suparni memberikan BLT yang ibu terima kepada ibu Badriyah. Kenapa?” kata Priyadi dalam video tersebut.

TONTON VIDEONYA DISINI

Suparni pun menjawab, jika dirinya merasa ada yang lebih pantas meneruma BLT tersebut dari pada dirinya, yaitu Badriyah. Karenanya, dirinya memberikan kepada Badriyah.

“Ya, karena saya masih punya dan Bu Badriyah lebih membutuhkan apalagi beliau (Badriyah) sakit-sakitan,” kata Suparni.

Atas peristiwa tersebut, Priyadi mengucapkan terimakasih atas kebesaran hati Suparni, dan dirinya mengajak kepada warganya agar belajar dari kebesaran hati Suparni yang lebih mementingkan kepentingan orang lain.

“Yuk kita contoh Bu Suparni,” kata dia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Emi Rosmawati kepada Ibu Mariyem dan seorang Perangkat Kampung Badransari, Ponimin yang juga memberikan BLT yang ia terima kepada warganya yang lebih membutuhkan yakni Suti.

“Saya tidak pantas menerimanya, saya perangkat sudah diberi insentif dari pemerintah. Karenanya saya berikan kepada yang lebih berhak menerimanya,” kata Ponimin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Tengah, Firdaus menyampaikan apresiasi kepada dua warganya tersebut. Untuk itu, dirinya berharap apa yang dilakukan Suparni dan Ponimin dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya.

“Apresiasi untuk Bu Suparni dan Perangkat Kampung Pak Ponimin. Semoga kelapangan hatinya menjadi amal baik dan dapat dicontoh oleh warga dan perangkat kampung lainnya,” kata Firdaus. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752