Wed. Sep 16th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

5 Lagi Santri Temboro Positif Covid-19

2 min read

2 Orang dari Lambar, 1 dari Lamteng dan 2 dari Natar Lamsel

JARRAKPOSLAMPUNG – Empat dari delapan pasien positif terinfeksi covid-19 di Lampung adalah Santri Pondok Pesantren Temboro, Jawa Timur. Keempatnya merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan sedang menjalani isolasi mandiri.

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, keempatnya adalah pasien nomor 57, 59, 60, 62 dan 63 yang baru pulang ke Lampung bersama 53 orang lainnya dari Ponpes Temboro.

Pasien no 57 merupakan seorang laki-laki (23) asal Lampung Tengah. Pasien adalah santri yang baru pulang dari Ponpes Temboro, 28 April rapid testnya positif, dan dilanjutkan dengan sweb dan hasilnya diterima 5 Mei dengan hasil positif.

“Kemudian pasien nomor 59 dan 60 juga santri Ponpes Temboro, keduanya laki-laki dari Natar, Lampung Selatan. Sudah melakukan rapid test di Puskesmas Natar dan hasilnya positif, dan hasil swebnya pun dinyatakan positif 6 Mei,” jelas dia, Rabu (06/05/2020).

Selanjutnya, tambah Reihana, pasien nomor 62 juga Santri Ponpes Temboro, laki-laki (25) asal Lampung Barat. 12 April pasien dari Temboro ke Lampung bersama 53 orang lainnya. 21 April, kata dia, dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. 3 Mei dilakukan rapid test kedua dan hasilnya positif.

“Tentu jika rapid test positif maka dilanjutkan dengan sweb dan 6 Mei kemarin hasil swebnya datang dan positif Covid-19,” jelasnya.

Terahir, pasien nomor 63 juga dari Lampung Barat, laki-laki (17) juga merupakan Santri Ponpes Temboro, sempat rapid test 21 April dan negatif, namun rapid test kedua menunjukkan hasil positif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan sweb dan hasilnya 6 Mei positif.

“Dari delapan kasus baru hanya satu yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), selebihnya adalah OTG, termasuk empat orang santri Ponpes Temboro,” pungkasnya.

Sebelumnya juga diberitakan satu santri Ponpes Temboro asal Lampung Tengah dinyatakan positif covid-19. Dengan begitu, ada 6 pasien korona yang berasal dari Ponpes Temboro. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752