November 24, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

400 Ton Beras Disiapkan Pemkot, Warga Balam Jangan Khawatir!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabar baik, bagi warga Bandarlampung yang terpaksa tidak memperoleh hasil kerja maksimal, lantaran pandemi Covid-19. Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan 400 ton sembako yang akan dibagikan bagi warga yang tidak kerja atau pengangguran karena terdampak Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Bandarlampung Herman HN terkait banyaknya keluhan warga yang terpaksa tidak bekerja atau tidak mendapatkan hasil maksimal selama pandemi Covid-19. Menurut Herman, Sembako tersebut akan dibagikan sebelum Ramadhan tiba.

“Sembako yang kita siapkan berupa beras dan supermi dan lainnya dan sebelum puasa akan kita bagikan ke warga,” kata dia, Senin (06/04/2020).

Ketersediaan bahan pangan di Kota Bandarlampung, lanjut Herman, masih dapat mencukupi sampai dengan Juni 2020.

“Kita juga cek ke gudang-gudang bahan makanan dan semua masih tersedia hingga dua bulan ke depan,” jelasnya.

Terkait stok gula dan harganya yang cukup tinggi di pasaran, ia pun menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Perum Bulog dan Pemerintah Provinsi Lampung agar ketersediaan bahan pokok ini juga dapat tercukupi di Bandarlampung.

“Saya sudah minta kepada Bulog dan Pemprov Lampung agar dapat mengeluarkan stok gula yang ada,” kata dia.

Dia pun mengungkapkan, untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok Pemkot juga telah menyalurkan beberapa kali bahan pangan melalui operasi pasar (OP), namun, saat ini sedang diberhentikan dahulu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kegiatan OP ini kita hentikan, karena kan repot bila diteruskan satu sisi kita ingin menghentikan penyebaran virus ini tapi bila diteruskan OP tersebut masyarakat pasti berdesak-desakan inginkan masalah juga,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya bahan makanan yang sudah disiapkan oleh Pemkot Bandarlampung tersebut akan diantarkan ke rumah warga masing-masing oleh petugas.

Ia pun menghimbau masyarakat harus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk memakai masker ketika melakukan aktivitasnya agar tidak mudah terpapar virus ini dan kesehatannyajuga dapat terjaga. (ant)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed