Wed. Sep 16th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Selamat Datang Sang Penantang Baru

1 min read

Viveri Givari Musa (kiri) bersama Umi Dr. Azima Dimyati (kanan).

SENJA di sore itu memang belum benar-benar hadir, matahari yang teduh dan udara sejuk kota Bandung masih begitu bersahabat untuk melakukan sebuah pertemuan.

Dikejauhan sorang anak laki-laki melangkah tanpa ragu. Optimisme jelas terpancar dari wajahnya yang terawat. Ya, Viveri Givari Musa namanya, Mahasiswa asal Lampung itu baru saja memantapkan niatnya untuk maju dalam sebuah pertarungan politik, dalam rangka merebut tampuk kepemimpinan di kampusnya.

Diskusi pun dimulai, berbagai strategi kampanye dibahas. Tidak hanya itu, karakter mahasiswa yang apatis dan pencinta golput pun tak luput dari pembahasan. Di ahir cerita Veri memulai grilya politiknya dan beberapa calon pemilih pun disambangi.

Penggelan cerita tadi adalah alur cerita dalam sebuah video dokumenter yang diupload oleh Erlangga Difa dalam sebuah akun Youtubenya 30 November 2016 lalu.

capture video


Video dengan tema “A short movie about voter behavior and how the candidate affects the voter” itu berdurasi 4 menit 54 detik, yang diperankan oleh Veri dan beberapa orang sahabatnya.

Kini, mahasiswa Ilmu Politik itu sudah menyelsaikan studynya. Rabu (2/10/2019) Veri sudah mempertanggungjawabkan karya ilmiahnya dihadapan para penguji. Alhasil Veri pun dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Politik (SIP).

“Selamat Datang Penantang Baru! kami semua menunggu aksi, reaksi dan kreatifitasmu. Kembalilah ketempat kau dilahirkan sahabat, dipundakmu kami menaruh harapan besar”.

Selamat untuk bang Veri…

Salam dari Dapur Redaksi jarrakposlampung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752