December 5, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Ahirnya, KPK Periksa Hasto Kristiyanto

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sebagai saksi terkait kasus suap penetapan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR dari partainya priode 2019-2024.

“Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi. Terhadap dugaan apa yang terjadi kepada mantan komisioner KPU saudara Wahyu (Setiawan),” tutur Hasto sebagaimana dikutip jarrak.id group jarrakposlampung.com, Jumat (24/01/2020).

Diketahui, Hasto sempat disebut-sebut banyak memiliki informasi dalam kasus yang menjerat Komusioner KPU RI Wahyu Setiawan. Karenanya mantan Seknas Pemenangan Jokowi pada Pilpres lalu itu diperiksa KPK.

Hal tersebut berawal dari OTT KPK pada Rabu (08/01/2020). Setidaknya empat tersangka sudah ditetapkan lembaga anti rasuwah itu, yakni Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina, Saeful, dan Harun Masiku.

Wahyu merupakan Komisioner KPU, sedangkan Agustiani disebut sebagai orang kepercayaan Wahyu. Lalu Saeful hanya disebut KPK sebagai swasta dan Harun adalah kader PDIP. KPK menjerat Saeful dan Harun sebagai pemberi suap, sedangkan Wahyu dan Agustiani adalah penerimanya.

Harun disangkakan KPK memberikan suap ke Wahyu terkait PAW anggota DPR dari PDIP yang meninggal dunia, yaitu Nazarudin Kiemas. Nama Harun disebut didorong DPP PDIP untuk menggantikan Nazarudin. (*)

Editor : arie

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed