December 1, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Aklamasi, Afif Pimpin ESA

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Terpilih secara aklamasi, mahasiswa semester 5 (lima) jurusan Pendidikan Bahasa Ingris, Fakultas Keguruan, UIN Raden Intan, Afif Nugroho dipercaya menduduki kursi pucuk pimpinan English Student Association (ESA) sebutan lain untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris pada Musyawarah ESA, Selasa (29/10/2019).

Afif dinilai akan mampu memimpin ESA setahun kedepan lantaran pernah memimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ketika masih mengenyam pendidikan di SMAN 1 Bandar Sribawono, Lampung Timur.

“Sahabat Afif ini pernah menjadi ketua OSIS. Artinya dia (Afif) memiliki pengalaman yang cukup dalam memimpin organisasi. Tentu harapannya Afif dapat berkontribusi signifikan demi kemajuan organisasi dan kampus,” kata Demisioner Presiden ESA, Marza kepada jarrakposlampung.com.

Ditempat yang sama, Presiden ESA terpilih, Afif Nugroho mengatakan, langkah pertama yang akan dilalukannya adalah melakukan penyegaran dalam struktur kepengurusan.

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh tim yang solid dan se visi dengan saya, agar program dapat berjalan dengan baik,” kata Afif.

Disinggung terkait apa saja program kerjanya? Afif mengatakan, yang pertama adalah membangun sinergisitas dengan birokrasi kampus khususnya fakultas. Selanjutnya, tambah Afif, dirinya masih akan melanjutkan program kepengurusan sebelumnya yang belum tuntas.

“Melanjutkan program kerja yang belum terlaksana tentu menjadi tanggung jawab kami juga, selain memperkuat sinergisitas dengan birokrasi kampus,” tandasnya. (ris)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed