February 18, 2021

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Aksi unjuk rasa di Depan Kantor KPK RI Setiabudi Jakarta Selatan.

2 min read

Jakarta pada hari Rabu 20 Januari 2021, pukul 11.10 Wib, telah berlangsung Aksi unjuk rasa di Depan Kantor KPK RI Setiabudi Jakarta Selatan, dari Gerakan Indonesia Beres, DiPimpin Bambang Isti Nugroho.

Penegakan hukum seadil adilnya tentang hukuman mati untuk koruptor Bansos Covid-19 yaitu mantan menteri Julianti P Batubara No.31 Tahun 1991 Jo UU No.20 Tahun 2001 pasal 2 ayat 2 dipidanan dengan Hukuman Mati

loading...

Spanduk / Poster :

  1. Dana bansos itu untuk orang miskin
  2. KPK jangan main sandiwara
  3. Tidak mungkin Juliari makan uang bansos sendirian
  4. Bansos di Dodos rame rame

Orasi yang disampaikan :
_Kami sebagai Gerakan Indonesia Beres melakukan penyampaian aspirasi pada hari rabu 20 agustus 2021 dengan masa aksi sekitar 7 orang dengan menyajikan pertunjukan teatrikal didepak kpk dengan tujuan penegakan hukum seadil-adilnya tentang hukuman mati untuk koruptor BANSOS COVID 19 yaitu mantan Menteri Juliari P Batubara beserta kroni-kroninya. Juliari P Batubara jelas sudah terbukti melanggar UU TIPIKOR no 31 tahun 1991 jo UU no 20 tahun 2001 pasal 2 ayat (2) dipidanan dengan hukuman mati.
_Kami menilai bahwa perbuatan tersangka Juliari telah merampas hak-hak rakyat miskin yang sedang mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid19, yaitu sudah tertular penyakit juga berkurangnya dan sampai kehilangan mata pencaharian. Ini membuat bantuan yang kami terima menjadi sangat berarti bagi kehidupan kami. Ironisnya, bantuan yang menjadi hak kami orang miskin justru dikorupsi oleh Menteri Sosial Juliari dan kroninya.
_Perbuatan Juliari sebagai Menteri Sosial sangat menyakiti rakyat miskin, sangat biadab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu kami menuntut HUKUMAN MATI kepada Juliari dan tersangka korupsi Bansos lainnya.

Pukul 12.05 Wib, Aksi unjuk rasa selesai dlm keadaan aman, tidak ada perwakilan yang diterima pihak KPK dan massa membubarkan diri.

K89YL99

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed