Mon. Sep 28th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Aktivis Desa Ramaikan Pilkada Pesawaran

2 min read

Bakal Calon Wakil Bupati Pesawaran : Edy Sudrajat

Usung Visi Pesawaran Bermartabat

JARRAKPOSLAMPUNG – Gagal maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung lalu, tidak membuat aktivis desa, Edy Sudrajat patah arang. Pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Edy memantapkan niat untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pesawaran.

Ditemui jarrakposlampung.com sela kesibukannya Edy Sudrajat menuturkan, niatnya untuk paju Pilkada Kabupaten Pesawaran sudah bulat. Hal tersebut dibuktikan dengan telah dikembalikannya berkas pencalonannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesawaran.

“Ya, saya sudah kembalikan berkas. Saya maju sebagai wakil bupati. Mohon doanya ya,” kata pria yang sempat maju pada Pileg 2019 lalu, Selasa (19/11/2019).

Disinggung apakah dirinya mendaftarkan diri ke partai lain selain PKB? Edy mengatakan, dirinya hanya mengambil berkas di partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

“Tidak. Saya tidak mendaftar ke partai lain. Hanya ke PKB saja. Insya Allah saya yang akan di rekomendasi,” ujarnya.

Optimisme tersebut, lanjutnya bukan tanpa alasan. Sebab, tambah Edy dirinya meyakini jika partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu akan objektif dalam menentukan calon kepala daerah.

“Optimis dong. Persoalan berpasangan dengan siapa, itu urusan partai. Dipasangkan dengan siapa saja saya siap,” tutur pria yang saat ini masih aktif sebagai Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) II Lampung itu.

Lalu, apa visi Edy untuk Kabupaten Pesawaran kedepan? alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengatakan, dirinya mengusung tagline ‘Pesawaran Bermartabat’.

“Bermartabat itu kan artinya kita punya harga diri. Harga diri Pesawaran harus dimulai dari rasa aman warganya, sejahtera hingga prestasi,” urai Edy Sudrajat.

Pria yang akrab disapa panglima tersebut merumuskan, ada lima poin untuk Pesawaran Bermartabat yakni mengurangi angka pengangguran, memperbaiki kualitas infrastruktur, sistem pendidikan yang cerdas, layanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan daya saing masyarakat seperti kedaulatan pangan.

“Banyak harapan masyarakat soal lapangan kerja. Untuk itu pentingnya membentuk balai latihan kerja, program magang pekerja usia muda, meningkatkan entrepreneur, pengusaha muda,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, dirinya mohon doa kepada masyarak Pesawaran agar niat baiknnya tersebut dapat terwujud. “Saya mohon doa dukungan seluruh elemen masyarakat Pesawaran agar niat saya untuk maju Pilkada dapat dilancarkan,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed