Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Angka Positif Covid-19 di Langkapura Tertinggi

2 min read

Positif Terinfeksi Covid-19 5 Orang dan Kelimanya Sembuh

JARRAKPOSLAMPUNG – Dari data sebaran Covid-19 yang dirilis pemerintah kota Bandarlampung, Kecamatan Langkapura menjadi wilayah teratas dalam jumlah orang positif terinfeksi covid-19.

Data yang di publis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bandarlampung itu, menunjukkan jumlah total orang terinfeksi covid-19 di Lampung mencapai 16 orang dengan total meninggal dunia 5 orang.

Kecamatan Langkapura mendominasi jumlah orang terinfeksi mencapai 5 orang, dan kelimanya dinyatakan sembuh, sementara orang dalam pantauan (ODP) mencapai 6 orang.

Data Diskominfo Kota Bandarlampung

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki mengatakan, pihaknya membuka seluruh informasi terkait Covid-19. Karenanya, kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui sebaran wilayah pasien Covid-19 dapat melihatnya di website resmi pemerintah setempat.

“Masyarakat bisa mengakses website www.Covid19.Bandarlampungkota.co.id., bila ingin tahu informasi tentang virus ini di Bandarlampung,” kata dia, Selasa (14/04/2020).

Dalam website tersebut, lanjut Nurizki, pihaknya menyajikan data orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif COVID-19 yang masih dirawat, sudah sembuh maupun meninggal dunia.

“Website ini memang dibuat khusus agar masyarakat tahu sebaran wilayah pasien COVID-19, dan data ini tidak ada yang ditutupi serta update setiap harinya,” tuturnya.

Karena itu, Rizki meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik terhadap ODP yang baru pulang dari perantauan atau pun PDP, sebab mereka sudah diawasi oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Sesungguhnya ODP, PDP maupun pasien positif COVID-19 bukanlah musuh, namun kita harus membantunya bersama,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk memperketat pengawasan yang disebabkan melonjaknya jumlah pemudik yang pulang ke kota ini, sesuai perintah Wali Kota Bandarlampung Herman HN, pihaknya akan menambah posko di perbatasan.

“Sebelumnya sudah dibangun lima posko di perbatasan, hari ini kita tambah lagi satu di pintu keluar Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di Lematang, jadi jumlahnya sekarang ada 6 posko perbatasan untuk mengantisipasi arus mudik ke Bandarlampung,” pungkasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed