Sat. Sep 26th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Awalnya Tipus, Pengemudi Truck Positif Covid-19

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski tidak memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien Covid-19. Hasil sweb seorang pengemudi truck asal Bandarlampung menunjukkan hasil positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, pasien nomor 85 tersebut awalnya didagnosa Tipus dan dirawat di sebuah Rumah Sakit Swasta di Bandarlampung.

“Pasien nomor 85 adalah B, laki-laki, warga Bandarlampung. Ia tidak memiliki kontak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Sehari-hari ia sering  mengemudikan truk BBM ke wilayah Terbanggi, Mesuji, dan Metro,” kata Reihana, Rabu.

11 Mei 2020, lanjut Reihana, pasien berobat ke dokter praktik swasta. Pada 12 Mei 2020, dibawa ke rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan diagnosis tipus. Pada 13 Mei ia batuk dan sesak napas kemudian menjalani perawatan di RS swasta di Bandarlampung.

“16 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab. Pada 18 Mei kondisi pasien memburuk dan sempat dipasang ventilator untuk membantu pernapasan. Pada 19 Mei diperoleh hasil swab dari Labkesda Lampung menunjukkan hasil positif Covid-19. Saat ini ia dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung,” jelas dia.

Dengan penambahan satu pasien berarti hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung ada 85 orang, dengan rincian 50 orang di rawat, 6 orang meninggal dan 29 orang sembuh. (***)

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *