December 6, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Banyak Alumni Maju Pilkada, PMII Minta PKB Prioritaskan

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung, mendorong Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung mengakomodir para alumni PMII Lampung yang maju dalam Pilkada serentak 2020.

Hal tersebut menyusul ketetapan untuk melanjutkan tahapan Pilkada serentak 2020, yang kemudian di respon sejumlah partai politik dengan melanjutkan tahapan penjaringan.

Tak terkecuali PKB yang telah memulai tahapan Fit and Proper Test terhadap Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendaftar ke partai besutan KH Abdurrahman Wahid itu, 9-11 Juni 2020.

“Sebagai satu-satunya partai yang lahir sebagai saluran politik bagi warga Nahdliyin, sewajarnya PKB memprioritaskan kader NU. Jika bicara NU maka PMII include di dalamnya,” kata Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah, Rabu (10/06/2020).

Terlebih, lanjut pria yang beken disapa Pupung itu, alumni PMII Lampung banyak yang telah mendeklarasikan diri maju Pilkada dan juga mendaftar di partai yang di nakhodai Muhaimim Iskandar tersebut.

“Bicara alumni, alumni kita banyak yang daftar di PKB. Bicara kader, ribuan bahkan jutaan anggota, kader PMII tersebar di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Kualitas kader PMII Lampung telah terbukti dengan menduduki posisi strategis dan melahirkan banyak tokoh,” tutur Pupung.

PKB, lanjut Pupung, memiliki background ideologi yang sama dengan PMII karena memang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Apalagi, kata dia, juga tidak sedikit alumni yang menjadi tokoh dan pengurus PKB,” ujarnya.

Dorongan terhadap alumni yang maju Pilkada, tambah dia, sebelumnya muncul dari pertemuan Temu Alumni PMII Nasional dalam webinar.

“Saya sepakat bahwa seluruh kader mesti saling mempromosikan, membesarkan dan saling mendukung. Jika PKB tidak mengakomodir para alumni PMII Lampung sebagai peserta Pilkada, ini akan menjadi kecelakaan sejarah yang terulang,” pungkasnya.

loading...

Dari data jarrakposlampung.com, sejumlah alumni PMII Lampung mendeklarasikan diri akan maju pada Pilkada di 8 kabupaten/kota di Lampung, diantaranya ; Mashuri (Cawabup Pesisir Barat), Erlina Aznur (Cabup/Cawabup Pesisir Barat), Edy Sudrajat (Cawabup Pesawaran), Juanda (Cawabup Way Kanan), Hidir Ibrahim (Cawakot Bandarlampung), dan Syahrul Syah (Lampung Tengah). (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed