Wed. Oct 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Begini Cara Kader Kopri STMIK Pringsewu Peringati Hari Kartini

2 min read

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Berbagi Sembako

JARRAKPOSLAMPUNG – Peringati Hari Kartini, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat Sekolah Tinggi Managemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Pringsewu melakukan soaialisasi sekaligus edukasi masyarakat terkait Covid-19 dan berbagi sembako, Selasa (21/04/2020).

Ketua Kopri Komisariat STMIK Pringsewu, Ajeng mengatakan, Raden Ajeng Kartini semasa hidupnya diwakafkan untuk kepentingan emansipasi wanita. Itu sebabnya, RA Kartini banyak menginspirasi kaum perempuan termasuk Kopri.

“Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang begitu aktif memperjuangkan kesetaraan hak perempuan itu. Berkaca dari pengalaman hidupnya sebagai perempuan Jawa di masa itu, R.A. Kartini begitu mengidamkan persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan,” kata Ajeng.

Kartini, lanjut Ajeng, tidak sependapat dengan budaya turun temurun yang melazimkan seorang perempuan hanya pasif melakoni alur kehidupan.

“Itu sangat menginspirasi. Karenanya kami (Kopri) membuktikan jika kami bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat saat pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Kopri, tambah Ajeng, mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19 dan upaya-upaya yang harus dilakukan dalam rangka ikhtiyar memutus mata rantai penularannya. Selain itu, kata Ajeng, pihaknya membagikan bingkisan berupa sembako yang bersumber dari donasi para anggota dan sumbangan alumni.

“Kita semua tentu menginginkan pandemi ini segera berahir. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semua dari kita pasti ingin menjalankan ibadah dengan tenang,” tuturnya.

Karenanya, tambah Ajeng, pihaknya mengajak semua pihak untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk sementara waktu tidak keluar rumah, dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

“Kami jugs menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokoler kesehatan, cuci tangan dengan sabun dan menjaga imunitas tubuh,” tukasnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed