Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Berbekal Pengalaman Tangani Flu Burung, ISPI Edukasi Masyarakat Perangi Covid-19

1 min read

Gandeng IKA Peternakan Unila, Lakukan Baksos

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Cabang Lampung terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengembangkan strategi biosecurity terutama di lingkungan perumahan.

“Kami insan peternakan pada umumnya berpengalaman bagaimana kami memerangi virus H5N1 atau flu burung,” kata Ketua ISPI Cabang Lampung, Ikhwan Adji Wibowo, Selasa (07/04/2020).

Ketua ISPI Cabang Lampung Ihkwan Adji Wibowo saat membagikan Hand Sanitaizer kepada salah satu warga.

Menurut Adji, –sapaan akrabnya–, kegiatan yang lakukan pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Peternakan Universitas Lampung (Unila) dan sudah berlangsung sejak satu pekan lalu.

“Bentuk kegiatannya adalah aksi bhakti sosial yaitu melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan desinfektan, Hand Sanitizer (HI), masker kepada masyarakat,” tuturnya.

Relawan ISPI Cabang Lampung saat melakukan penyemprotan disinfektan.

Untuk pembagian Desinfekten dan HI, lanjut Adji, pihaknya memfokuskan di lokasi fasilitas umum, seperti masjid dan mushola, para pekerja sektor informal, seperti warung warung makan, dan para ojol.

“Sudah seminggu ini kami bekerjasama dengan Ika Peternakan Unila melakukan bhakti sosial, setidaknya sudah menyasar di 3 Kecamatan di Bandarlampung,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed