Sat. Sep 26th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Bertambah 11, Konfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Jadi 38 Orang

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Belum saja larangan mudik di berlakukan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung melonjak menjadi 38 kasus, yang sebelumnya sebanyak 27 kasus.

Data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung , Kamis (23/04/2020) melalui akun resminya menunjukkan ada 11 kasus baru terkonfirmasi. Sementara belum ada penambahan untuk jumlah pasien sembuh yakni 10 orang dan meninggal 5 orang.

Data Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan jumlah pasien meninggal dunia, dari yang sebelumnya 7 orang menjadi 9 orang. Hal tersebut membuat total PDP menjadi 60 orang. Sedangkan yang masih dirawat ada 18 orang, dan dinyatakan sembuh sebanyak 33 orang.

Selanjutnya untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga terus bertambah, dari yang sebelumnya sebanyak 2989 orang, hari ini menjadi 3074 orang. Rinciannya, 662 orang maaih dalam pemantauan, 2411 orang selesai pemantauan 14 hari, dan 1 orang meninggal dalam status ODP.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana mengatakan, terkait update data tersebut akan dijelaskan oleh pihaknya dalam keterangan pers online pada sore hari.

“Nanti sore ya. Penjelasannya akan saya sampaikan melalui keterangan pers seperti biasa,” singkat Reihana. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *