November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Bertambah 4 PDP di Lampung, 1 Bayi 10 Bulan

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana membenarkan terkait adanya kabar seorang bayi perempuan berusia 10 bulan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di Bandarlampung.

Dalam keterangan persnya, Jumat (24/04/2020), Reihana menyebutkan ada empat penambahan PDP di wilayah kerjanya, salah seorang adalah bayi perempuan berusia 10 bulan, yang saat ini, masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Bandarlampung.

TONTON VIDEO PENJELASANNYA

“Ya, ada penambahan 4 PDP. Pertama, perempuan usia 10 bulan. Kedua, juga seorang perempuan (21) dirawat di RS Swasta di Bandarlampung. Ketiga, laki-laki (21) dirawat di RS Swasta di Lampung Tengah dan keempat laki-laki (61) dirawat di RS di Lampung Tengah,” tuturnya.

Untuk keempat PDP tersebut, lanjut Reihana, pohaknya belum akan melakukan tracing sampai ada kepastian status dari hasil sweb.

“Sesuai protapnya bisa sudah diketahui hasilnya positif, baru petugas surveylens men-tracing,” kata dia.

Data yang diriilis Dinas Kesehatan Lampung, Jumat (24/04/2020), jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 3.117 orang. Diantaranya 2.450 orang sudah selesai pemantauan 14 hari, 666 orang masih proses pemantauan, 1 ODP meninggal dunia.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 64 orang, masih dirawat di ruang isolasi 18 orang, negatif, sembuh, dan pulang 37 orang, masih PDP meninggal dunia 9 orang. Sedangkan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Lampung sebanyak 38 orang, masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit 23 orang, meninggal dunia 5 orang, dan sembuh 10 orang.

Berdasarkan lima klaster penularan virus corona di Lampung, terdapat Klaster Bengkulu dan Gowa (Sulawesi Selatan) yang  ada riwayat perjalanan sama. Sedangkan klaster Bogor dan Jakarta tidak ada riwayat pasien yang sama, tapi terjadi kontak pasien erat. Saat ini yang sudah dilakukan tracing 145 orang, masih proses tracing 14 orang. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed