February 25, 2021

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Bupati Waykanan Perintahkan Agar Pasien Covid-19 Dieksekusi

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Waykanan tidak mau ambil resiko dengan temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wikayah tersebut.

Karenanya, Bupati setempat, Raden Adipati memerintahkan kepada petugas untuk mengeksekusi pasien Covid-19 tersebut agar di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Bandarnegeri Husada (RSUD BNH) Kota Baru.

“Ya, malam ini juga Tim membawa pasien tersebut ke RSUD BNH,” kata Adipati, Minggu (26/04/2020) malam.

Selain seorang yang telah dinyatakan positif, lanjut Adipati, ada 10 warga lainnya yang diduga terpapar Covid-19. Namun, kata dia, setelah dilakukan rapid test hasilnya negatif.

“Untuk dua orang yang memiliki riwayat dari Gowa kita lakukan tes swab, dan hasilnya satu warga Baradatu positif, satu lagi yang di Rebang Tangkas sedang  menunggu hasilnya,” tuturnya.

Saat ini, tambah Adipati, banyak kesimpang siuran informasi terkait pasien positif Covid-19 di Waykanan. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar. Kecuali pernyataan dari pemkab atau pemprov yang bisa dipastikan kebenarannya. Jangan mudah menerima atau menyebarkan berita yang belum tentu benar,” kata dia

Terpisah, Jurubicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Waykanan yang juga Kadis Kesehatan setempat, Anang Risgiyanto membenarkan hal tersebut.

“Malam ini Pasien OTG Covid 19, sudah kita bawa ke Bandar Negara Husada di Kotabaru, tempat lokasi isolasi pasien positiv Corona yang disiapkan Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Anang sebagaimana dikutip editoronline.

Ditambahkan Anang sebenarnya, Pasien OTG kalau secara prosedur yang sudah ditetapkan bukan orang sakit dan hanya wajib isolasi dirumah saja dengan pengawasan ketat, dan ini juga sejalan dengan SOP penganganan Covid-19 tingkat Provinsi.

“Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mengurangi keresahan masyarakat, maka kita ambil tindakan cepat ini,” pungkasnya. (*)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed