December 2, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Cetak Kader Militan, Ansor Tanggamus Gelar PKD dan Diklatsar

1 min read
Ketua PC GP Ansor Tanggamus, Ismail MPdI menyampaikan orasinya pada pembukaan kegitan.

JARRAKPOSLAMPUNG – Untuk mencetak kader yang militan dan realisasi program kepengurusan jangka menengah, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Tanggamus menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar).

PKD dan Diklatsar yang dipusatkan di Gedung MA Alma’ruf, Margodadi, Sumberejo tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafi’i, Jumat (27/9/2019) malam.

Ketua PC GP Ansor Tanggamus, Ismail MPd mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya diikuti oleh 312 peserta dari kader Ansor dan Banser serta 35 kader Detasemen Wanita Serbaguna (Denwatser).

“Alhamdulillah antusiasme kader sangat tinggi, lebih dari 300 kader ikut kegiatan ini,” kata Ismail.

Kegiatan, lanjut Ismail, akan berlangsung selama tiga hari dengan materi yang padat. “PKD adalah modal menjadi kader Ansor sedangkan Diklatsar adalah jenjang pengkaderan awal untuk menjadi anggota Banser,” tuturnya.

Para peserta PKD dan Diklatsar, Ismail menjelaskan, akan menerima asupan materi dari para ahli, diantaranya materi tentang Aswaja, ke-NU-an, Ke-Ansor-an, ke-Banser-an dan wawasan kebangsaan.

“Selain materi tersebut, untuk kader Ansor ada materi tambahan yakni Analisa Sosial dan Observasi Lapang untuk Banser ada PBB dan TUB,” jelasnya.

Pihaknya berharap, suksesnya kegiatan yang digelar dengan terciptanya kader-kader yang militan, mampu menginplementasikan cita-cita organisasi dan cinta tanah air.

“Kader Ansor harus menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjaga keutuhan bangsa, sebagaimana cita-cita organisasi dan para kiai yang mendirikan bangsa ini,” pungkasnya. (ari)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed