December 3, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Di Golkar, ANJ Tawarkan Visi Pembangunan Lamsel

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG –  Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Ahmad Ngadelan Jawawi (ANJ) menawarkan konsep pembangunan Lamsel di hadapan tim fit and proper test DPD I Partai Golkar, Selasa (21/01/2020).

Jawawi sapaan akrabnya menuturkan, sebagai pintu Gerbang Sumatera sudah selayaknya Lamsel memiliki perwajahan yang menarik, terutama pada infrastruktur umum seperti jalan.

“Saya sudah paparkan konsep pembangunan Lamsel di hadapan tim dari Golkar. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan. Lamsel ini pintu masuk, orang dari pulau jawa jika ke Sumatera yang dilihat pertama ya Lamsel, jadi kalau jalannya buruk bagaimana dong,” kata Jawawi kepada jarrakposlampung.com, Rabu (22/01/2020).

Selain itu, lanjutnya, kedepan dirinya ingin Lamsel memiliki Islamic Center yang memadai. Sebab, kata dia, politik identitas saat ini tidak dapat dielakkan lagi. Karenanya, dengan adanya Islamic Center pemerintah dapat memfasilitasi kajian keagamaan disana. Dengan begitu politisasi agama dapat diminimalisir.

“Terus terang saya dan tentu kita semua sedih dengan maraknya politisasi agama. Karenannya pemerintah harus hadir, agar bisa di minimalisir,” tegasnya.

Terkait insfrastruktur jalan, Jawawi memaparkan konsep betonasi. Selain lebih murah, tambahnya, betonasi juga memiliki daya tahan yang lebih lama.

“Saya punya hitungan untuk bangun hotmix perkilo meternya mencapai Rp1 miliar sedangkan beton Rp2 miliar. Ada Rp600 miliar untuk infrastruktur. Jika ini dibeton bisa dapat 300 kilometer, namun jika hotmix mencapai 600 kilometer. Betonisasi ini memiliki umur lebih lama, terpendek mencapai 15 tahun,” jelas dia.

Lalu, apakah dirinya siap berpasangan dengan siapapun sesuai rekomendasi Golkar? Jawawi menuturkan, semua kemungkinan sudah dirinya perhitungkan, termasuk dalam hal pasangan.

“Tentu saya siap apa pun itu. Kita ingin mengulang kembali sukses Pilgub lalu, dimana Golkar-PKB berhasil memenangkan Pilgub. Saat memaparkan visi dan misi pun saya sadar bahwa saya hanya menyampaikan visi dan misi pelengkap setelah visi dan misi Bakal Calon Bupati,” pungkasnya. (tim)


Editor : arie

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed