Thu. Sep 24th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Di Hari yang Fitri, Supir Truck Positif Covid-19 itu Pergi

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabar duka datang dari keluarga pasien Covid-19 nomor 85 asal Bandarlampung, yang merupakan Supir Truck Angkutan Bahan Bakar Minyak (BMM), Minggu (24/05/2020).

Pasien dengan inisial B itu, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung setelah kondisinya memburuk dua hari terahir.

Warga Teluk Ambon, Kecamatan Panjang, Kota Bandarampung tersebut menambah total kasus positif yang meninggal di Provinsi Lampung menjadi 8 orang.

Dalam update Covid-19 sehari sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan jika anak dan istri dari almarhum juga dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Sang istri menjadi pasien nomor 102 yang merupakan tracing pasien dari pasien nomor 85. Putrinya terdaftar sebagai pasien nomor 103 juga hasil tracing pasien nomor 85.

Dikutip dari lampost.co, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli menjelaskan, pasien memang telah dirawat sejak awal dinyatakan positif. Menurutnya kondisi kesehatan pasien memburuk dalam dua hari terakhir.

“Pasien meninggal di rumah sakit, karena memang dia sebelumnya adalah PDP,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pasien tidak memiliki riwayat kontak dan perjalanan ke wilayah terjangkit. Ia hanya sering melakukan perjalanan mengantar BBM ke Lampung Tengah, Metro, dan Mesuji.

Saat ini, anak dan istri juga telah dinyatakan positif Covid-19. Keduanya tidak memiliki gejala dan menjalani isolasi mandiri.

Bertambah 4 Pasien Baru

Sementara, di momen idul fitri, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melalui akun resmi @dinkeslampung menfupdate penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang saat ini menjadi 109 kasus.

Dari 109 kasus tersebut, 64 orang masih diisolasi, 8 orang meninggal dunia (1 meninggal hari ini) 38 orang sembuh.

Sementara untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) corona di Lampung terjadi penambahan pada pasien yang dinyatakan negatif.

Sampai Minggu (24/5/2020), kasus PDP corona di Lampung tercatat ada 98 kasus dengan rincian 12 orang masih dirawat di ruang isolasi, 68 negatif dan 18 meninggal. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *