November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Di Reses Dewan PKB, Warga Minta Bansos Merata

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Bantuan sosial (Bansos) yang diberikan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 harus disampaikan secara adil dan merata kepada warga terdampak atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai bantuan dianggap justru memicu kecemburuan sosial lantaran yang lebih berhak justru tidak tersentuh Bansos.

Demikian keluhan masyarakat Pekon Sukanegara, Pekon Sukaagung Barat dan Sukaagung Induk, Kecamatan Bulok, Tanggamus dihadapan legislator PKB DPRD Tanggamus, Edy Yalismi dalam Reses Masa Sidang III, Rabu (20/05/2020).

“Ya, saya banyak menerima aspirasi berkaitan dengan Bansos Covid-19, BLT dan BNPT. Insya Allah ini akan saya sampaikan kepada instansi terkait, agar tidaj lagi ada keluhan,” kata legislator muda PKB itu.

Menurut Edy, saat pandemi Covid-19 seperti sekrang ini, sudah barang tentu seluruh masyarakat, terlebih yang berada di desa terdampak secara ekonomi. Karenanya, kata dia, sewajarnya Bansos dibagi secara merata.

“Kalau bicara terdampak, tentunya semua terdampak. Karenanya mesti diteliti agar tidak terjadi tumpang tindih dan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain Bansos Covid-19, lanjut Edy, warga juga mengeluhkan BLT Dana Desa dan BNPT yang dinilai tidak tepat sasaran dan tebang pilih.

“Ini juga problem. Tentu ini akan menimbulkan masalah baru, yakni kecemburuan sosial. Nanti saya akan tanyakan langsung kepada instansi terkait,” tukasnya.

Dikatahui, Edy Yalismi menggelar Reses Masa Sidang III DPRD Tanggamus di tiga titik yakni di Pekon Sukanegara, Pekon Sukaagung Barat dan Sukaagung Induk, Kecamatan Bulok, Tanggamus.

Selain Reses, Edy juga mensosialisasikan ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19 di kabupaten tersebut, dan membagikan beberapa paket sembako kepada konstituennya. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed