December 5, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Didanai APBN, Bawaslu Pesawaran RDT 209 Pengawas

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 209 tenaga pengawas di seluruh tingkatan di kabupaten setempat.

Ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando mengatakan, pelaksanaan RDT tersebut menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sementara Pemkab, lanjut dia, hanya menyediakan fasilitas kesehatan melalui Dinas Kesehatan sebagai pelaksana.

“Ya, sumberdananya APBN, Pemkab hanya memfasilitasi tenaga medis melalui Dinkes sebagai pelaksana,” kata pemilik sapaan akrab Ijul itu, Kamis (16/07/2020).

Anggota Bawaslu Pesawaran, Ali Nurdin saat mengikuti proses Rapid Diagnostic Test (RDT).

Menurut Ijul, RDT yang dilakukan sebagai bentuk dukungan menimalisir penyebaran covid-19 di lingkungan Bawaslu dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan peralatan pelindung diri yang di berikan terhadap penyelenggara Pengawas pemilu. 

“Bukan hanya RDT saja, kita juga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada jajaran pegawas pemilu sebagai proteksi diri dan masyarakat pada pengawasan coklit pemutkhiran data Pemilih di tanggal 18 Juli tahun 2020,” pungkasnya. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed