Wed. Sep 30th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Dikunjungi Anak Wapres, Gubernur Pilih Temani Istri

2 min read
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, Bertukar Cinderamata dengan Ketum DPP Kommari.

JARRAKPOSLAMPUNG – Alih-alih menyambut kedatangan putra Wakil Presiden, Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin yang berkunjung ke Lampung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tiba-tiba membatalkan kehadirannya secara pihak.

Sejatinya Gubernur hadir dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) I dan Pelantikan Pengurus DPD Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (Kommari) Lampung di salah satu ruangan di Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (17/12/2019).

“Awalnya Gubernur melalui protokolnya menyatakan akan hadir. Bahkan, bagian humas sudah meminta materi sambutan dan kami sudah buatkan. Tapi gubernur mewakilkan kepada Kepala Dinas Kelautan untuk membaca sambutannya,” kata Sekretaris DPD Kommari Lampung, Febi Arisma kepada jarrakposlampung.com.

Atas ketidak hadiran gubernur, lanjut Febi, pihaknya sangat kecewa. Apalagi, kata dia, gubernur membatalkan agenda kehadirannya tanpa konfirmasi resmi. Belakangan diketahui gubernur justru menemani sang istri yang membuka Seminar Pengrajin Lampung di ruangan berbeda di komplek yang sama.

“Sampai malam hari (Senin malam), kami masih optimis gubernur akan datang, dan kami sudah laporan ke Dewan Pembina DPP Kommari Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin. Tiba-tiba dibatakan tanpa konfirmasi resmi. Kami tahu jika gubernur tidak akan hadir dari salah satu staf,” tutur Febi.

Dari pantauan, Pelantikan DPD Kommari Lampung berhalan lancar. Sejumlah pejabat dan tamu undangan hadir dalam kegitan yang dihadiri oleh Putra Wapres RI, Ahmad Sayuqi Ma’ruf Amin, Dirjen Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan, Zulficar Mochtar, Ketum DPP Kommari, Henry Sutioso, Kadis Kelautan dan Perikanan Lampung, Febrizal Levi dan beberapa undangan dari unsur DPRD Lampung.

Selain pelantikan, kegitan tersebut juga dirangkai dengan Focus Group Discussion (FGD) yang salah satu keynote speakernya adalah Irjen Pol Dr H Ike Edwin, SIK.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi terlihat berada di Ruang Balai Kraton Kantor Gubernur bersama Istrinya Hj Riana Sari Arinal menghadiri Seminar Sehari Peningkatan Daya Saing Perajin Menuju Lampung Berjaya.


Sementara Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi terlihat berada di Ruang Balai Kraton Kantor Gubernur bersama Istrinya Hj Riana Sari Arinal menghadiri Seminar Sehari Peningkatan Daya Saing Perajin Menuju Lampung Berjaya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed