Wed. Sep 23rd, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Dimana Zona Merah Covid-19 di Bandarlampung?

1 min read

Perum Bukit Billabongjaya Sudah Disemprot Disinfektan

JARRAKPOSLAMPUNG – Mewabahnya coronavirus (Covid-19) tentu membuat resah masyarakat. Terutama masyarakat yang di wilayahnya sudah ada warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

Lalu, dimana wilayah yang masuk kategori terlarang (zona merah) untuk dikunjungi? Hingga kini pemerintah belum mengeluarkan anjuran terkait hal tersebut.

Ketua Rukun Tetangga Perumahan Bukit Billabongjaya, Langkapura dimana terdapat warga yang terinfeksi covid-19, Dedi mengatakan, wilayahnya sudah di lakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

“Sudah di semprot disinfektan. Selain kediaman keluarga yang terinfeksi juga Masjid dan sarana umum lainnya,” kata Dedi, Sabtu (21/03/2020).

Untuk keluarga dari warga yang dinyatakan terinfeksi covid-19, lanjut Dedi, terus dipantau dan diperiksa kesehatannya secara intensif.

“Rumah dan lingkungannya sudah di semprot disinfektan dan keluarganya juga diperiksa kesehatannya secara intensif,” ujarnya.

Sementara, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membenarkan hal tersebut. Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di rumah pasien positif corona 01 Lampung, guna mensterilkan rumah pasien setelah enam anggota keluarga yang tinggal di rumah itu masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan, penyemprotan rumah pasien 01 sudah dilaksanakan, Jumat (20/3/2020) didampingi camat dan kapolsek setempat.

“Iya, kemarin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di rumah pasien positif 01. Selain telah menyemprot rumah pasien, kami juga sudah diambil sampel swab keluarganya dan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium kemenkes,” kata Reihana, Sabtu (21/3/2020).

Jumlah orang yang dikembangkan dari tracing atas pasien positif 01 ini berjumlah 65 orang yang tersebar di Provinsi Lampung. Orang yang di-tracing, kata dia, adalah yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *