Sat. Sep 26th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Dorong BUMDes Jalin Kemitraan Dengan Bank

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Anggota DPR RI Fraksi PKB Ibu H. Ela Siti Nuryamah, S.Sos berjanji akan mendorong kerjasama antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan perbankkan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah saat melakukan reses di kampung Ratna Katon, Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (27/12/2019) lalu.

Dengan adanya penyertaan modal dari perbankan, lanjut Ela, menjadikan BUMDes lebih maksimal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Kedepan saya akan mendorong adanya kerjasama antara desa dalam hal ini Bumdes dengan perbank-kan karena dengan adanya penyertaan modal dari desa dan dibantu perbankan akan menjadikan BUMDES lebih maksimal lagi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” kata anggota FPKB itu.

Pernyataan Ela tersebut berangkat dari permintaan kepala-kepala desa agar perempuan yang terpilih dari Dapil Lampung II itu dapat mendorong terjadinya kemitraan antara BUMDes dan perbankan.

Dalam kesempatan penyampaian aspirasi tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI itu berterima kasih kepada kepala-kepala desa yang hadir.

“Semoga silaturahmi dalam momentum Reses ini menjadi solusi untuk mendorong terwujudnya desa yang Mandiri, desa yang diidamkan tidak hanya oleh masyarakat desa, tapi juga menjadi percontohan bagi desa-desa yang lain di Lampung Tengah,” pungkasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *