October 26, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Egi Sujana Danai Perakitan Bom?

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana kembali harus berurusan dengan pihak berwajib, pasca ditangguhkan penahanannya sebagai tersangka dugaan makar beberapa waktu lalu. Kini Anggota PA 212 itu dicurigai terlibat dalam pendanaan perakitan bom.

Kendati demikian Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan penyidik Resmob telah memulangkan Eggi Sudjana setelah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi. “Eggi Sudjana diperiksa sebagai saksi kasus dugaan menggagalkan pelantikan presiden. Pak Eggi Sudjana sudah kita pulangkan, setelah kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin, (21/10/2019) sebagaimana dikutip jarrakposjakarta, group jarrakposlampung.com.

loading...

Menurutnya, Eggi dijemput oleh penyidik lantaran berada di dalam grup WhatsApp dari keenam tersangka yang berupaya menggagalkan pelantikan presiden menggunakan bom ketapel.

“Jadi Pak Eggi Sudjana itu ikut dalam WhatsApp grup, maka yang bersangkutan kita ajak untuk datang ke Polda Metro Jaya untuk kita mintai keterangan jadi biar jelas keterangannya seperti apa,” jelasnya.

Di dalam grup berinisial F tersebut, lanjutnya, Eggi Sudjana ditawari untuk menyumbangkan dana untuk pembuatan bom nitrogen. Namun, Eggi tidak merespon pesan singkat dari salah satu enam tersangka yang ditangkap.

“Beliau (Eggi) ditawari dalam japrinya itu menyatakan mau buat bom nitrogen, mau nyumbang tidak, tapi tidak ada respon dari beliau (Eggi),” tandasnya. (red)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed