November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Erlina : Pilkada Harus Berlangsung Damai

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina Aznur berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayahnya dapat berlangsung damai, aman, tentram, tertib dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Erlina dalam Launching Pilkada Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (13/12/2019).

loading...

Menurut mantan Komisioner KPU Kota Bandarlampung itu, Pilkada akan berlangsung sesuai dengan ekspektasi masyarakat jika semua elemen bersatu, kompak dan tidak mudah terprovokasi.

“Pilkada damai akan tercipta jika kita tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoak, yang bersifat mengadu domba bahkan fitnah,” kata Ketua DPC PKB Pesisir Barat itu.

Wakil Bupati Lampung, Barat Erlina (tiga dari kanan) berpose bersama Komisioner KPU Lampung, Antonius Cahayalana (berkaos putih) dan jajaran KPU Pesisir Barat disela Launching Pilkada.

Dikatahui, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati digelar serentak pada 23 September 2020 mendatang. Sebagai simbolis dimulainya tahapan Pilkada, KPU Pesibar melaunching dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian. 

Ketua KPU Pesibar Marlini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk melaksanakan pilkada 2020 mendatang.

“Launching ini kita gelar sebagai langkah pertama menuju Pilkada Damai”.

Ditempat yang sama, Anggota KPU Provinsi Lampung, Antonius Cahayalana mengatakan, agenda Launching Pilkada di Pesibar ini merupakan kali kedua setelah pertama dilaksanakan di Way Kanan.

“Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Pelaksanaan pemungutan suara tanggal 23 September 2020, mudah-mudahan masyarakat Pesibar antusias mengikutinya,” ungkapnya. (tim)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed