November 24, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

FPKB Gelar Parleman Sehari, Apa Tujuannya?

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Dalam rangka mengenalkan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) legislatif kepada generasi milenial, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menggelar kegitan parleman sehari dengan tema Milenial Road To Parlement (MRP) yang akan diikuti oleh sedikitnya 50 orang peserta.

Sekretaris Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Lampung, Mursaidin Al Bantani mengatakan, kegitan MRP yang digelar 7 November 2019 mendatang terselenggara atas inisiasi pihaknya.

“Kegiatan ini inisiasi Garda Bangsa. Pesertanya 50 orang yang berasal dari 3 pondok pesantren, yakni Pon Pes Al Hikmah Bandarampung, Pon Pes Darul Mutaqin Lamsel dan Pon Pes Nurul Hidaya Lampung Selatan,” kata Miko -sapaan akrabnya- kepada jarrakposlampung.com, Rabu (6/11/2019).

Peserta MRP, lanjut Miko akan mendapatkan materi tentang keparlemenan, persidangan dan yang berhubungan dengan kegiatan anggota DPRD.

“Insya Allah peserta akan disambut oleh fraksi PKB, dan akan belajar simulasi persidangan bersama anggota DPRD,” tuturnya.

Disinggung apa output dari kegitan tersebut? Miko menjelaskan, selain memberikan pemahaman kepada kaum milenial terkait proses demokrasi yang ada di parlemen. Kedepan, pihaknya melalui Fraksi PKB akan mendorong pemerintah daerah menggalakkan program pemberdayaan, pendidikan karakter agar generasi muda terhindar dari faham radikalisme.

“Ya, harapannya akan ada dayung bersambut dari pemerintah dalam rangka pendidikan karakter untuk kaum milenial. Tentu tujuannya agar generasi muda tidak mudah terpapar radikalisme,” tandasnya. (ris)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed