Sat. Oct 17th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

FPT Balon Kada PKB, Kental Aroma Ulang Sukses Tagline Berjaya

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah melakukan Fit and Proper Test (FPT) terhadap Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Pesawaran dan Lampung Timur, di hari kedua Desk Pilkada DPW PKB Lampung kembali melakukan FPT terhadap Cakada Kabupaten, Pesisir Barat, Lampung Tengah n Waykanan, Rabu (10/06/2020).

Dari FPT Cakada lima kabupaten tersebut kental aroma jika partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu akan kembali mengulang koalisi dengan Partai Golkar sebagaimana Pilgub Lampung lalu dengan tagline berjaya.

Hal tersebut terlihat dari pasangan yang hadir pada FPT yang dilakukan secara virtual, mayoritas sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar.

Pesawaran misalnya, Petahana Dendy Ramadhona yang sudah mengantongi surat tugas Partai Golkar ikut FPT partai berbasis Nahdliyin tersebut. Begitupun Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Hergito juga sudah ditugaskan partai beringin.

Kemudian Pesisir Barat, Herlani dan Erlina digadang-gadang akan berpasangan dan Waykanan Juprius dan Petahana Raden Adipati memiliki peluang sama mendapatkan rekom Golkar dan PKB.

Dari pantauan jarrakposlampung.com, hadir memenuhi undangan fit and proper test dari Desk Pilkada DPP PKB diantaranya pasangan bakal calon Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan wakil Ardito Wijaya.

Lalu, Bakal Calon Bupati Pesisir Barat Erlina, bakal Calon Bupati Pesisir Barat Arya Lukita, dan bakal calon Bupati Pesisir Barat Kherlani.

Kedatangan banyaknya kandidat ini memperketat kompetisi mendapatkan dukungan partai yang dipimpin Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, FPT masih menggunakan video conference. Sebab, kata dia, yang menguji adalah Tim Desk Pilkada DPP PKB.

“Ya, mestinya ini berlangsung di Jakarta, tetapi karena pandemi Covid-19, fit and proper test dilakukan menggunakan video conference,” kata Hidir, Rabu siang.

Terkait arah rekomendasi, Hidir menegaskan bila itu sepenuhnya kewenangan DPP. Menurut Hidir setelah tahapan ini akan dilakukan analisa mendalam oleh DPP baru kemudian penetapan rekomendasi.

“Setelah proses ini selesai, berkas dikirim ke Jakarta untuk dianalisa, baru menentukan. Soal kapan rekom turun, kepada siapa rekomendasi diberikan kita lihat dinamika dan perkembangan yang ada,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, di tiga kabupaten itu PKB mendapatkan kursi pimpinan. Dimana Pesisir Barat PKB mendapatkan tiga kursi, Way Kanan lima kursi, dan Lampung Tengah lima kursi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed