Tue. Sep 29th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Gandeng ILUNI, Komisaris Waskita Karya Donasikan Masker dan Hand Sanitizer

2 min read

Serahkan 900 Marker dan 80 Liter Hand Sanitizer ke Lazisnu

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Waskita Karya TBK, M Aqil Irham bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Wilayah Lampung menyerahkan 900 buah Masker dan 80 liter Hand Sanitizer kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Wilayah Lampung, Minggu (19/04/2020).

Pria yang akrab disapa Gusti Aqil itu mengungkapkan keprihatinannya atas pandemi Covid-19 yang terus mewabah di Indonesia, khususnya di Lampung yang saat ini jumlah kasus tertkonfirmasi sudah mencapai 26 orang.

Tonton videonya ya…

“Tentu kita semua tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Karenanya, sekecil apapun ikhtiyar yang kita lakukan, sudah sangat membantu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” kata Wasekjen PBNU itu ditemui di kediamannya, Jl Raden Gunawan II, Rajabasa, Bandarlampung, Minggu.

Untuk itu, lanjut dia, dirinya secara pribadi bersama ILUNI Wilayah Lampung, tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya para tenaga kesehatan dengan mendonasikan Masker dan Antiseptik berupa Hand Sanitaizer yang diserahkan kepada Lazisnu.

“Nanti Lazisnu yang mengatur bagaimana teknis pembagiannya, saya menyarankan agar tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas di dahulukan. Karena ini masker operasi dengan merk Sensi, sementara untuk masyarakat umum disarankan mengenakan masker kain. Prinsipnya, kita sama-sama berjuang agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Kedepan, tambah Gusti Aqil, pihaknya berencana akan membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi, khususnya para pekerja harian.

“Jelang Ramadhan atau saat Ramadhan Insya Allah nanti kita akan libatkan Lazisnu juga untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jendral ILUNI Wilayah Lampung, Zainudin Hasan mengatakan, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat, mematuhi anjuran pemerintah agar tetap dirumah, jika tidak ada keperluan mendesak menjadi penting dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ya, tugas kita semua untuk mengedukasi masyarakat, agar mematuhi protokoler kesehatan, rajin cuci tangan menggunakan sabun, menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19,” kata Zainudin.

Hand Sanitizer, lanjut Zainidin, sifatnya hanya membantu sebagai antiseptik ketika dalam kondisi jauh dari tempat mencuci tangan. Karenannya, pihaknya tetap merekomendasikan agar masyarakat mengutamakan mencuci tangan dengan sabun.

“Kami serahkan 80 liter Hand Sanitizer kepada Lazisnu, nanti Lazisnu yang akan mengemasnya kedalam bitol-botol ukuran kecil untuk kemudian dibagikan,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Komisaris Waskita Karya, M Aqil Irham di dampingi Ketua Lazisnu, Hasanudin Arreza, Sekretaris La┼║isnu, Tajuddin M Nur dan Sekjen ILUNI, Zainudin Hasan juga membagikan beberapa masker kepada masyarakat sekitar kediamanya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed