October 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Gubernur dan Kadin ‘Gobrol’ Dunia Usaha

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Lesunya perkembangan dunia usaha di Lampung mendapat perhatian khusus dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Karenanya, orang nomor satu di Pemprov Lampung itu mengajak Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Lampung untuk mewujudkan dunia usaha yang berdaya saing.

Hal itu diungkapkan Arinal dalam sebuah pertemuan dengan Pengurus Kadin Lampung di Woodstair Cafe, Bandarlampung, Kamis (19/12/2019).

loading...

Menurut Arinal, selain menjadi fasilitator dan penghubung antar pelaku usaha, Kadin juga harus mengambil peran sebagai mediator antara pemerintah dengan pengusaha.

“Kadin harus menjadi wadah komunikasi, informasi dan memfasilitasi pengusaha Lampung, baik dengan pemerintah maupun antar pengusaha,” kata Arinal.

Terutama, lanjut Arinal, berkaitan dengan sektor perdagangan dan perindustrian. Selama ini, kata dia, banyak yang menjadi sumbatan, sehingga komunikasi antara pemerintah dengan pengusaha mengalami mis.

“Ya, utamanya berkaitan dengan permaslahan di sektor perdagangan dan perindustrian,” ujarnya dihadapan Ketua Kadin Lampung yang juga anggota Fraksi PKB DPR RI, Muhammad Kadafi.

Diketahui, belum lama ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung merilis hasil survei kegiatan dunia usaha pada triwulan III 2019 mengindikasikan kegiatan usaha di Lampung tumbuh melambat dibandingkan dengan triwulan sebelumnya.

Lebih rendahnya realisasi kegiatan usaha tersebut, terutama berasal dari sektor pertanian dan sektor industri pengolahan yang didorong oleh faktor musim kemarau yang berkepanjangan dan normalisasi aktivitas ekonomi pasca periode permintaan tinggi di triwulan II 2019. (red)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed