Mon. Sep 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Hadapi Pandemi Covid-19, Tanggamus Gelontorkan Dana Rp10M Lebih

1 min read

Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 22 April

TANGGAMUS.JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelontorkan dana Rp10 miliar lebih untuk penanggulangan dan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam keterangan persnya secara online, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati, HM Syafi’i menuturkan, pihaknya menganggarkan dana Rp10. 305.970.000 untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Ya, meski angka pemudik semakin dan kekhawatiran akan tingginya resiko penularan covid-19, bukan berarti kita harus karantina wilayah. Saya rasa kita akan tempuh cara lain dulu,” kata Dewi.

Beberapa langkah yang akan diambil, lanjut Dewi, menerbitkan surat edaran (SE) terkait larangan berkumpul, tetap tenang serta menjaga kebersihan, menjaga jarak interaksi minimal satu meter dan mengunakan masker.

“Masyarakat harus tetap tenang, tidak berkumpul dan menjaga jarak interaksi, sebaiknya untuk tetap dirumah dulu. Dan terpenting untuk tetap menjaga kebersihan serta tidak melakukan hal yang berlebihan seperti memborong sembako,” tuturnya.

Untuk kegiatan belajar mengajar, tambahnya, pihaknya memperpanjang waktu belajar dirumah hingga 22 April 2020 mendatang.

“Ini bukan berarti libur dan tidak bejar. Proses belajar bisa dilakukan dirumah masing-masing,” ujarnya.

Sementara terkait Alat Perlindungan Diri (APD), tambah dia, sesuai dengan laporan Kepala Dinas Kesehatan, maka akan di alokasikan dari Rp10M tersebut untuk pengadaan APD bagi petugas medis yang ada di Tanggamus.

“Ya, APD kita masih sangat minim. Karenanya akan kita upayakan penambahan. Terus berdoa agar kita semua tetap sehat dan bencana ini segera berlalu,” pungkasnya. (sem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *