December 2, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Hadiri HUT Pekon Merbau, Azuwan : Ayo Kembangkan Insdustri Kreatif

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Azuwansyah mengajak masyarakat untuk dapat lebih mandiri dan kreatif dalam upaya menumbuh kembangkan prekonomian keluarga.

Hal tersebut dikatakan Azuwan saat menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 33 Pekon Merbau, Kecamatan Kelumbayanbarat, Tanggamus, Kamis (27/02/2020) malam.

Menurut Azuwan, saat ini masyarakat harus mampu melakukan lompatan dari perekonomian yang sebelumnya mengandalkan  sumberdaya alam dan pertanian, industri, teknologi informasi menjadi perekonomian yang digerakkan oleh industri kreatif.

“Saya melihat sudah banyak produk buah dari kreativitas masyarakat Pekon Merbau. Tentu hal itu bisa didorong menjadi salah satu produk unggulan desa,” kata Azuwan.

Bersama Camat dan Uspika Azuwansyah sempat melihat produk dari UMKM yang dikelola masyarakat setempat.

Kreativitas, lanjut Azuwan, akan mendorong inovasi yang menciptakan nilai tambah lebih tinggi, dan pada saat yang bersamaan ramah lingkungan serta menguatkan citra dan identitas budaya bangsa.

“Saya melihat potensi ekonomi yang sangat besar dari sisi induatri kreatif ini. Karenanya, saya mengajak agar masyarakat dalam mengembangkannya,” tuturnya.

Azuwan di dampingi anggota FPKB DPRD Kabupaten Tanggamus, Edy Yalismi, Camat dan Uspika Kelumbayanbarat menyempatkan diri untuk meninjau produk-produk UMKM yang dikembangkan masyarakat setempat. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed