November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Halal Bi Halal Virtual, IKA PMII Terget Graha Pergerakan Rampung Tahun Ini

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung memastikan proses pembangunan Gedung Sekretariat PMII (Graha Pergerakan) Lampung rampung ahir tahun 2020.

Target tersebut diungkapkan Ketua IKA PMII Lampung, Noverisman Subing saat menggelar Halal Bi Halal virtual dengan pengurus dan kader PMII se Lampung, Sabtu (30/05/2020).

“Kita memiliki kader potensial yang tidak sedikit. Tentu akan terasa ringan jika kita pikul bersama pembangunan Graha Pergerakan ini,” kata mantan Bupati Lampung Timur itu, usai menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader PMII se Lampung pada suasana syawal ini.

Menurut Kanjeng Nover –sapaan akrabnya–, rencana pembangunan Graha Pergerakan ini sudah diagendakan sejak 2017 lalu. Namun, kata dia, masih mengalami beberapa kendala, lantaran kurangnya koordinasi antara panitia pembangunan dengan pengurus.

“Ini jangan sampai terjadi lagi. Bissmillahirrahmanirrahim, ayo kita bergandengan tangan untuk merealisasikan ini bersama-sama,” tuturnya.

Senada, Sekretaris IKA PMII Lampung, Mashuri mengatakan, saat ini persiapan awal pembangunan Graha Pergerakan sudah fix, diantaranya dsain gedung, rancangan anggaran belanja (RAB) dan kepanitiaan.

“Apa yang diperlukan saat ini, sebagai awalan sudah siap. Tinggal merumuskan bagaimana sistem penggalangan dananya,” kata Tenaga Ahli Provinsi (P3MD) itu.

Sementara, Alumni PMII Universitas Lampung (Unila), Syahrulsyah Lajir mengusulkan agar sistem penggalangan dananya dibagi sesuai dengan nominal dana yang dibutuhkan. Jadi, kata dia, jika dana yang dibutuhkan 1 miliyar maka dibagi rata kepada seluruh pengurus dan kader sesuai dengan klasifikasi.

“Nanti kita sepakati bersama klasifikasinya, misalnya Kelas A diminta menyumbang 1 juta, kelas B 500 ribu dan seterusnya. Dengan begitu maka akan lebih epektif,” kata Sayhrul.

Senada, Alumni PB Kopri, Jauharoh Haddad berharap agenda pembangunan Graha Pergerakan tersebut tidak lagi terkendala, agar segera terlaksana sesuai apa yang diharapkan.

“Ekpektasi seluruh kader dan alumni se Lampung sangat besar akan terealusasinya Graha Pergerakan ini. Karenanya, kita berharap ini tidak lagi terkendala,” kata Kak Jau. (***)


loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed