Sat. Sep 26th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Ijazah UIN Tak Kunjung Terbit, Himatika Tekan Rektor

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan, UIN Raden Intan ahirnya melayangkan surat protes terhadap rektor. Pasalnya, hingga saat ini sejumlah alumni belum juga menerima Ijazah, padahal sudah dinyatakan lulus dan telah mengikuti wisuda.

Ketua Himatika UIN Raden Intan, Angga Yugo Pratama mengatakan, tidak kunjung terbitnya ijazah tentu merugikan para alumni. Tidak sedikit alumni yang harus kehilangan peluang kerja lantaran belum menerima ijazah.

“Ini sangat merugikan. Padahal jelas dalam Permennag nomor 1/2016 pasal 7 ayat 1 menyebutkan waktu penerbitan ijazah hanya 14 hari. Artinya setelah 14 hari alumni harus sudah menerima ijazah,” kata Angga kepada jarrakposlampung.com, Kamis (24/10/2019).

Untuk itu, lanjut Angga pihaknya mendesak Rektor UIN Raden Intan untuk segera menerbitkan ratusan ijazah sejumlah alumni. “Rektor harus bertanggungjawab. Ada yang tidak beres pada birokrasi di rektorat sehingga penerbitan ijazah terhambat,” tuturnya.


Rektor, tambah Angga, harus melakukan evaluasi terhadap jajarannya yang tidak mampu bekerja dengan baik. “Hal ini tidak boleh terus terjadi. Rektor harus tegas dan memberikan teguran keras terhadap birokrasi yang lambat. Harus ada pernyataan tertulis agar hal semacam ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (ris)

2 thoughts on “Ijazah UIN Tak Kunjung Terbit, Himatika Tekan Rektor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed