Sun. Sep 20th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Ika : Saya Baik-baik Saja dan Sehat!

2 min read

Disebut Masuk ODP, Setelah Ikut Sidalih di Jakarta

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisioner KPU Bandarlampung, Ika Kartika mengaku baik-baik saja dan dalam kondisi sehat. Pengkauan Ika tersebut menyusul viralnya pesan berantai yang menginformasikan bahwa dirinya berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Alhamdulillah saya baik-baik saja. Saya sudah checkup dan dinyatakan sehat oleh dokter,” kata Ika kepada jarrakposlampung.com melalui sambungan video call, Selasa (24/03/2020) sore.

Menurut Ika, tracing riwayat yang diceritakan dalam pesan berantai tersebut memang benar jika dirinya ikut dalam kegiatan Sidalih di Jakarta. Namun, kata dia, dirinya tidak bertemu atau kontak dengan Komisioner KPU Kutai Kertanegara yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

“Ya, saya hadir disana (Jakarta) tapi acara dipadatkan dalam sehari, dan saya tidak bertemu dengan orang Kutai yang dimaksud,” tuturnya.

Ika juga membantah jika dirinya bertemu dengan wartawan yakni Josua (FS TV), Galih (Radar TV), dan Riki (Lampost) 12 Maret 2020.
“Seingat saya, mereka tidak bertemu dengan saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ika berharap semua dalam keadaan baik-baik saja dan ketiga rekan wartawan yang diceritakan dalam pesan berantai tersebut juga dalam kondisi sehat.

“Kita berdoa semoga semua dalam kondisi baik-baik saja. Ayo sama-sama kita lawan covid-19,” tutup Ika.

Berikut kutipan pesan berantai tersebut :
Pemberitahuan:

Dimohon tidak datang ke sekretariat AJI Bandar Lampung untuk sementara waktu karena Josua (FS TV), Galih (Radar TV), dan Riki (Lampost) dan saya kini berstatus ODP.

Berikut hasil tracing-nya:
(1) Komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Mbak Ika menghadiri agenda di Jakarta tanggal 9 Maret 2020
(2) Di acara Sidalih 4.0 itu, ada satu komisoner KPU Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur dinyatakan positif corona setelah acara itu, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2020.
(3) Josua (FS TV), Galih (Radar TV), dan Riki (Lampost) bertemu dengan Mbak Ika di KPU Kota Bandar Lampung pada 12 Maret 2020 dan mereka dalam satu ruangan.
(4) Mbak Ika pun baru tau, jika ada satu orang yang mengikuti acara itu dinyatakan positif corona. Sehingga, status mba ika sekarang adalah ODP, begitu juga dengan Josua (FS TV), Galih (Radar TV), dan Riki (Lampost).
(5) Andi (Medcom) tidur di sekret bersama Josua, keduanya mengalami demam dan batuk dari 14 Maret 2020.
(6) Saya datang ke sekret hari ini, Selasa (24/3/2020) tanpa mengetahui hal tersebut dan beriteraksi dengan Josua.
(7) Masa inkubasi adalah 14 hari. Jadi, Josua dan Andi masa inkubasi/isolasi seharusnya hingga tanggal 26 Maret 2020. Dan saya hingga 6 April 2020, untuk isolasi mandiri.

Dimohon untuk terbuka memberitahu jika berhubungan dengan narasumber/rekan/orang lain terkait hal ini.
DUM.

(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752