November 27, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Irwandi : Pemuda Harus Jaga Warisan Budaya

1 min read

Kommari Tanggamus Gelar Festival Musik dan Budaya Nyubik

TANGGAMUS.JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pakar Pengurus Cabang (PC) Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (Kommari) Tanggamus, Irwandi Suralaga mengajak agar pemuda dapat menjadi pelopor di garda terdepan pelestarian budaya.

Hal tersebut ditegaskan Irwandi di hadapan seluruh Pengurus DPC Kommari Tanggamus, Kamis (30/01/2020).

Menurut Irwandi, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda sepatutnya mencintai budayanya. Karenanya, Wakil Pimpinan DPRD Tanggamus itu menekankan agar Kommari Tanggamus memfasilitasi kaum muda melalui program kerjanya.

“Ya, saya dengar Kommari akan gelar Festival Musik dan Nyubik. Festival yang digelar jangan hanya menjadi kegiatan seremoni belaka. Tetapi harus mampu menumbuhkembangkan kecintaan pemuda terhadap seni dan budaya,” tuturnya.

Nyubik, lanjut Irwandi, adalah salah satu makanan khas Lampung Pesisir yang perlu dilestarikan. Nyubik, tambahnya, adalah warisan budaya yang perlu dilestarikan, dan itu tanggungjawab kaum muda.

“Melestarikan budaya berarti menghidupkan sejarah,” tegasnya.

Diketahui, DPC Kommari Tanggamus dalam waktu dekat menggelar Festival Band dan Nyubik se-Lampung 7-8 Maret 2020 mendatang, di Taman Kotaagung, Tanggamus.

“Kami buka pendaftaran 16 Januari – 29 Febuari 2020. Ayo para kaum muda yang ingin berpartisipasi, silahkan mendaftar,” kata Pengurus DPC Kommari Tanggamus, Alan. (tim)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed