Thu. Oct 15th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

JANGAN MERASA BOSAN TINGGAL DIRUMAH

2 min read

“Saya tidak menganggap tinggal di dalam rumah ber-minggu-minggu atau mungkin bisa berbulan-bulan dengan orang yang kita sayangi adalah diisolasi..
Kita harus bersyukur apalagi bila kita tinggal dirumah yang nyaman dipenuhi dengan makanan yang cukup, fasilitas hiburan yg lengkap, TV, Computer, smartphone, Internet, buku-buku, Game dll.

Berhentilah mengatakan BOSAN, KESAL…karena dirumah terus, tidak bisa jalan ke mall, tidak bisa ketemu teman-teman,ttidak bisa kongkow-kongkow, dll. Bayangkan sebagian orang yang terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhannya harus berjuang mendapatkan uang dengan menantang virus maut..

INGAT..!!!
Sementara orang yang terkena Covid-19 atau orang yang sedang berada di “Rumah Sakit” sangat ingin sekali pulang ke rumah, kenapa anda yang punya kesempatan berdiam dirumah, malah ingin jalan-jalan.

Berhentilah menganggap diri anda ‘Sehat’, , Kuat’, dan menantang virus corona yang tidak terlihat…

Berhentilah ‘Sombong’ sok yakin tidak akan kena Covid-19 karena merasa masih muda sudah minum multivitamin, sudah berjemur, sudah berolah raga, masih sehat waalfiat..

Berhentilah ‘Sok beriman’ .. tidak takut mati karena yakin “Umur di tangan Tuhan”, tapi tahukah anda kalau Tuhan sudah mengingatkan kita didalam kitab sucinya.. supaya kita menghindari wabah penyakit/virus..

Bersyukurlah kepada Tuhan jika Anda harus tinggal di rumah, karena terlepas dari segalanya, dengan uang atau tanpa uang, dengan pekerjaan atau tanpa pekerjaan, Anda berada di rumah merupakan yg terbaik, karena di rumah dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai Anda!

Mungkin sudah waktunya untuk mengubah rumah Anda menjadi tempat yang indah untuk ditinggali, tempat yang nyaman dan damai, tempat untuk berkumpul dan berpelukan bersama keluarga, bukan seperti diluar yang diharuskan menjaga jarak satu sama lain.

Kita harus melihat dengan kaca mata yang berbeda pada situasi saat ini !!

Jadikan rumah Anda tempat yang Nyaman..
Dengarkan musik, bernyanyi, menari, bercerita bersama keluarga…

Jadikan rumah Anda seperti tempat ibadah… Berdoa, bermeditasi, bersyukur kepada Tuhan …

Jadikan rumah Anda seperti Sekolah… Membaca, menulis, menggambar, melukis, belajar, dan saling mengajar …

Jadikan rumah Anda seperti Toko:…
Bersihkan toko anda, Tata kembali toko anda, kumpulkan sisa-sisa barang yang tidak terpakai untuk nanti disumbang kan…

Jadikan rumah Anda seperti Restoran:… Memasak, membuat kue, makan, mencoba resep-resep baru, dll..

Jadikan rumah anda seperti Kebun…
Menanam bunga, menanam pohon, menanam sayuran, dll …

Pokoknya … buat rumah Anda, sebagai tempat terbaik untuk keluarga Anda.. “

Note:
Ini adalah pesan terbaik yg saya terima di WAG, bukan seperti pesan-pesan lain yang menjadikan saya dan keluarga stress, khawatir, ketakutan, was-was belum cuci tangan terus menerus, tidak pakai masker dan saling menjaga jarak..
Healthy Prosperity Wealthy…
Semoga bermanfa’at🙏

Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed