Wed. Sep 16th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Jelang Pilwakot, Dua Caden Sambangi KNPI

2 min read

Support Gerakan Selamatkan Pemuda Dengan Pilkada Bersih

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah Calon Walikota Bandarlampung dari jalur perseorangan (independen), Firmansyah mendatangi Sekretariat DPD KNPI Kota Bandarlampung, Kamis 9 Juli 2020 lalu.

Sabtu (11/07/2020) giliran Calon Wakil Walikota Bandarlampung yang juga Calon Independen (Caden), dr Zam Zanariah berkunjung di Markas Pemuda di Enggal, Bandarlampung.

Kehadiran kedua Caden itu, menurut Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah sebagai bentuk support atas gerakan yang dibangun pihaknya, yakni #SelamatkanPemudaDenganPilkadaBersih.

“Ya, para Caden support terhadap gerakan yang kami lakukan. Tagline tersebut dalam rangka mempertegas peran pemuda dalam mengawal pesta demokrasi (Pilkada), guna memastikan Pilkada berjalan dengan baik dari setiap proses yang berlangsung agar menghasilkan pilkada yang mertabat,” kata Iqbal.

Paslon Pilwakot Bandarlampung dari jalur perseorangan, Firmansyah – Bustami saat berkunjung ke Sekretariat DPD KNPI Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Disinggung apakah gerakan itu akan bermuara pada dukung mendukung calon? Iqbal membantah hal tersebut. Sebab, kata Iqbal, KNPI bersikap netral dan fokus pada gerakan kepemudaan.

“Kita fokus pada Pilkada Bersih saja. Urusan dukung mendukung bukan ranah KNPI secara lembaga. KNPI tidak menutup diri dari unsur manapun. Siapapun berhak datang kesini (KNPI), kalau ada kontestan pilkada hari ini hadir ke KNPI menang sudah seharusnya bersinergi untuk mewujudkan pilkada yang bersih,” tutur Iqbal.

Dikatakan dia, pihaknya kerap menggelar diskusi, baik internal maupun eksternal. Karena momentum nya Pilkada, maka bahan diskusi pun soal politik. Bagaimana kemudian membangun cara pandang yang terarah agar perkembangan politik kota Bandarlampung dalam kontestasi Pilkada ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami tidak hanya melakukan kerja intelektual di forum diskusi saja, dalam waktu dekat kami juga akan konsolidasi dan mengkampanyekan soal edukasi politik kepada masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, dr. Zam Zanariah mengatakan, kedatangan dirinya selain silaturahmi kepada pemuda, dirinya ingin menyatukan frekuensi dengan tagline yang dibangun oleh DPD KNPI Kota Bandarlampung “Selamatkan Pemuda Dengan Pilkada Bersih”.

“Pemuda adalah aset penting bangsa, maka sudah seharusnya kita bersatu bersama pemuda, saya juga apresiasi kepada DPD KNPI Kota Bandarlampung yang ternyata sudah berbuat lebih cepat selain kampenyekan soal pilkada bersih juga telah membentuk UMKM ini luar biasa, tidak ada tandingannya lah pokoknya,” Kata kanjeng Zam sapa akrab bakal calon wakil walikota itu.

Diketahui, sebelumnya Caden Firmansyah juga menyambangi Sekretarian OKP yang tercantum dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN) itu. Firmansyah bahkan membawa serta Calon Wakilnya, Bustomi Rosadi. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752