Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Jokowi : Apotik dan Toko Sembako Harus Tetap Buka!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Social Distancing akibat pandemi Covid-19 tidak lantas membuat prekonokian lumpuh. Karenanya, Presiden RI, Joko Widodo meminta jajarannya memastikan apotek dan toko-toko bahan pokok tetap buka.

“Pastikan bahwa apotek dan toko-toko penyuplai kebutuhan pokok bisa tetap buka untuk melayani kebutuhan warga dengan tetap menerapkan protokol jaga jarak yang ketat,” ujar Presiden dalam Rapat Terbatas Laporan Tim Gugus Tugas Covis-19, yang diselenggarakan melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/03/2020).

Selain meminta apotek tetap buka, Jokowi juga meminta percepatan pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk disalurkan ke rumah sakit di seluruh wilayah.

Jokowi juga meminta sistem pelayanan informasi di RS rujukan, termasuk ketersediaan ruangan perawatan di RS darurat, seperti di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, betul-betul dibangun dengan baik.

“Sistem pendaftaran di RS rujukan dan RS darurat harus terintegrasi secara daring sehingga semua masyarakat bisa lebih cepat terlayani,” tegas Jokowi. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed