November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Klasika Hadirkan Kiyai Nyentrik Ngatawi Al Zastrouw

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Studi Kader (Klasika) kembali menggelar DialoKlasika. Kamis 13 Februari 2020 pukul 15.30, di Rumah Ideologi Klasika. Budayawan yang juga Ketua Lesbumi PBNU Tahun 2004-2009 dan Eks Asisten Pribadi Gus Dur, Ngatawi Al Zastrouw akan hadir dalam dialog kali ini.

Direktur Klasika, Ahmad Mufid mengatakan, DialoKlasika kali ini mengangkat sebuah tema Rethingking Indonesia ; Sebuah Upaya Untuk Berguru Pada Realitas, guna membedah realitas hari ini dan memaknainya kembali.

“Berbagai kejadian maupun peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, acapkali luput disadari sebagai sebuah makna refleksi bagi kesadaran diri,” kata pria yang beken disapa Bemol itu, Rabu (12/02/2020).

Dalam ruang lingkup Indonesia, kata Bemol, berbagai realitas yang terjadi di Repubilik ini, seperti peristiwa sosial, ekonomi dan, politik pun bagi sebagian orang hanya di maknai sebagai hal-hal biasa (tidak penting), sehingga tak ada yang perlu di ambil darinya.

“Kondisi objektif dari Realitas tak lagi dimaknai sebagai upaya untuk menemukan kebenaran akan peristiwa, semua menjadi bias dan kabur,” ucapnya.

Dikatakan Bemol, pada dialog tersebut dapat harapannya, akan terbangun keterbukaan berfikir masyarakat khususnya pemuda dalam merespon setiap fenomena yang terjadi di negeri ini.

“Ayo, ramaikan!” tandasnya. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed