Tue. Sep 15th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

KNPI Inisiasi Pembagian THR di Pertengahan Ramadhan

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Dengan mengandeng beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), DPD KNPI Kota Bandarlampung menginisiasi untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada masyarakat terdampak secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Ya, kami menginisiasi dan mengajak beberapa OKP, dan telah disepakati untuk ukut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat jelang Idhul Fitri ditengah pandemi,” kata Sekretaris Umum DPD KNPI Kota Bandarlampung, Een Riansyah, Rabu (06/05/2020).

Kesepakatan tersebut, kata Een, didapat setelah KNPI Kota Bandarlampung mengadakan diskusi dengan tema ‘Peran Pemuda Melawan Covid-19’ Selasa 5 Mei 2020 lalu.

“Dalam diskusi, saya sendiri sebagai pemantik, bersama dengan ketua ketua OKP Bandarlampung diantaranya Ketua GP Anshor Kota Bandarlampung, Agung Zawil, Ketua HMI Kota Bandarlampung, Husni, Ketua PC PMII Kota Bandarlampung, Raden Yusron, Ketua KAMI Kota Bandarlampung, Adil, GMNI Kota Bandarlampung, Iksan dan GMKI Kota Bandarlampung. Kami sepakat untuk membagikan THR dipertengahan Ramadhan,” tutur Een.

Pemuda, lanjut Een harus menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat menghadapi covid-19. Pemuda juga harus menjadi motor penggerak untuk bersama bahu-membahu menyelematkan perekonomian masyarajat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Maka dari pembagian THR secara langsung ke rumah-rumah adalah solusi yang nyata,” ujarnya.

Adapun bentuk THR yang dibagikan adalah 3 Ton lebih beras ukuran 5 Kg dan ribuan masker yang nantinya akan dibagikan mulai pertengahan ramadhan 1441 H ini

Pihaknya, tambah Een, berharap banyak komunitas komunitas lain yang tergerak untuk bisa bahu membahu membantu masyarakat terdampak covid-19. Sehingga, kata dia, masyarakat terselamatkan perekonomiannya sampai wabah pandemi covid-19 ini berakhir.

Dikatahui, sebelumnya KNPI Kota Bandarlampung memang terbilang aktif dalam membantu masyarakat saat pandemi. Setidaknya, 1500 hand sanitizer, 1500 masker, memasang 15 titik Hand Wash, dan membagikan 5 Ton beras kepada masyarakat sudah dilakukan oleh wadah OKP dan Ormas Pemuda itu. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752