Thu. Oct 15th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Kondisi Jalan Hancur, Warga Tanjungsenang Tantang Walikota

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Masyarakat Kecamatan Tanjungsenang, Bandarlampung menantang Walikota Bandarlampung, Herman HN membuktikan ucapannya terkait baiknya infrastruktur jalan di dua priode kepemimpinannya.

“Kami menantang pak Herman untuk membuktikan klaim keberhasilannya dalam memimpin. Coba lihat kondisi ruas Jalan M Yunus Ujung Lingkungan I, RT006 Waykandis, Tanjungsenang. Kondisin jalannya seperti kubangan,” kata Awaludin (42) warga setempat, Kamis (05/03/2020).

Menurut Awal sapaan akrabnya, Walikota sebaiknya tidak mengkalim jika kepemimpinannya selama dua priode berhasil, jika kondisi infrastruktur terutama jalan masih seperti jalan di daerah terisolir.

“Ya, jangan klaim sana, klaim sini jika kondisi jalan saja masih ada yang seperti ini. Ini menyedihkan, apalagi kalau musim hujan seperti sekarang,” tuturnya.

Walikota Herman HN, lanjut Awal, sebaiknya lebih fokus dengan perbaikan infrastruktur jalan, di ahir priode kepemimpinannya, dari pada menambah flyover dan underpass yang dinilainya masih jauh panggang dari api.

“Kami menantang Herman HN untuk menerapkan gaya kepemimpinannya yang katanya cepat tanggap. Ini warga sudah menjerit, jangan cepat tanggap terhadap persoalan yang berbau politik saja,” tukasnya.

Dari pantauan, ruas Jalan Jalan M Yunus Ujung, Waykandis, Tanjungseneng memang kondisinya sangat memprihatinkan. Menurut warga ruad jalan tersebut memang sangat jarang tersentuh pembangunan lantaran secara politis kurang menguntungkan.

“Ini jalan berbatasan dengan Lampung Selatan. Warga Bandarlampung hanya sedikit yang lewat sini. Mungkin itu sebabnya warga sini merasa dianak tirikan,” kata Sukarma yang juga warga setempat.

Kendati demikian masyarakat sangat menginginkan ruas jalan tersebut segera diperbaiki. Karena, berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat.

“Ya, bagaimana kami mau beraktifitas, kalau kondisinya seperti ini. Toko-toko di pinggir jalan banyak tutup, karena pengunjung sepi. Orang jadi malas untuk beraktifitas,” pungkasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed