Sun. Oct 18th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Korp PMII Putri Lampung: Ayo Kurangi Sampah Pelastik!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Peringati Hari Santri Nasional (HSN) Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) menggelar senam bersama alumni dan kader yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandarlampung, Minggu (27/10/ 2019). Dalam kegiatan tersebut KOPRI juga mendeklarasikan komitmen kurangi penggunaan sampah plastik.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Pebi Monalisa mengatakan, kegitan yang digelar pihaknya tersebut selain sebagai momentum silaturrahmi juga sebagai upaya kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik.

“Kita prihatin dengan meningkatnya jumlah sampah plastik. Karenannya kami berkomitmen untuk tidak menggunakan pelastik sekali pakai (kantong pelastik),” kata Febi.

Dari pantauan jarrakposlampung.com sejumlah alumni dan kader KOPRI dari berbagai wilyah di Lampung hadir dalam kegiatab tersebut, diantaranya KOPRI Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, Prengsewu dan Bandarlampung.

Sejumlah tokoh yang juga alumni IKA KORP PMII Putri pun hadir, diantaranya Ketua IKA Kopri PMII Lampung yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung, Zauharoh Hadad, Anggota DPR RI dari Dapil Lampung II, Ela Maryamah, mantan Bendahara PB PMII, Eny Pujilestari, Ketua Bawaslu Lampung, Fathikhatul Khoiriyah serta Wakil Ketua KPID Provinsi Lampung, Wirda Yati.

Dalam sambutannya, Zauharo Hadad mengatakan, senam bersama tersbut dalam rangka memperingati HSN 2019 dan ajang silahturahmi kader dan alumni.

“Ayo hidup sehat, dan jaga lingkungan dari sampah pelastik,” kata dia.

Kegitan ini, lanjut Kak Jau, sapaan akrabnya, diberi tema ‘Perempuan Indonesia Sehat, Indonesia Kuat’. Karena, tambahnya, memang kader-kader IKA PMII semuanya perempuan yang kami dorong dilingkungannya untuk mengkampanyekan hidup sehat dan kurangi sampah plastik.

“Kami selalu berkomitmen untuk mengkampanyekan kurangi sampah pelastik, minimal mulai dari lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (tika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed