January 21, 2021

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

KPK OTT Bupati Kab. Banggai Laut, 2 Kardus Uang Total 1 Milyar

1 min read

.Jakarta, balapatti.com – 3 Desember 2020, KPK beraksi lagi, kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi itu melakukan OTT kepada Wenny Bukamo, Bupati Kab. Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Dalam penangkapannya, KPK menemukan bukti pelanggaran wewenang dengan 2 kardus berisi uang dengan total lebih dari 1 Milyar rupiah. Di duga, penerimaan suap itu akan digunakan untuk kepentingan kampanye pemenangan pilkada.

“Barang bukti yang didapat sementara 2 kardus berisi uang sejumlah lebih dari Rp 1 miliar.

loading...

Penangkapan itu dilakukan hari ini sekitar pukul 12.30 WIB. Wenny ditangkap bersama tim pemenangannya untuk pilkada. Wenny diketahui maju lagi dalam pilkada untuk periode kedua bersama Ridaya La Ode Ngkowe.

“Dugaan suap bupati meminta sejumlah uang dari para kontraktor yang digunakan untuk kepentingan kampanye pemenangan, OTT itu sebelumnya juga sudah dikonfirmasi Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu kerja KPK di lapangan tuntas.

Namun, mereka yang sudah ditangkap dan diaman KPK masih belum berstatus tersangka tetapi masih status terperiksa, dan KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status mereka.

K89YL99

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed