February 25, 2021

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

KPU Lampung Pastikan Sosialisasi Pilkada Berjalan

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung memastikan tidak ada masalah terkait sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diagendakan digelar serentak 2020, di masa pandemi Covid-19.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Lampung, Antoniyus Cahayalana mengatakan, sosialisasi online menjadi pilihan di tengah pandemi Covid-19. Sebab, kata dia, KPU dituntut untuk melakukan tugas dan kewajiban dalam melanjutkan tahapan Pilkada.

“Jika pandemi belum juga selesai dan KPU musti melaksanakan tugas dan kewajibannya melanjutkan tahapan. Maka sosialisasi online menjadi salah satu pilihan,” kata Antoniyus, Kamis (14/05/2020).

Sosialisasi dan pedidikan pemilih, lanjut dia, tetap berjalan dalam kondisi apapun, baik ada tahapan maupun tidak. Terlebih, menurut Antoniyus, konsep sosialisasi online bukan hal baru yang digunakan KPU untuk sosialisasi.

“Pendidikan pemilih dan sosialisasi online bukan barang baru di KPU, karena selama ini KPU memang memanfaatkan media sosial untuk sarana sosialisasi, dalam kampanyepun ada metode kampanye melalui media sosial dan media elektronik,” jelas dia. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed