Sun. Sep 20th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Kunjungi FPKB Lampung, FPKB DKI Jakarta Pelajari Pola Sosper

1 min read

FPKB Lampung Bertanya Soal e-Fokir

JARRAKPOSLAMPUNG – Tujuh orang anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Kantor FPKB Lampung DPRD Provinsi Lampung, Jumat (21/02/2020).

Dalam kunjungan tersebut FPKB DKI Jakarta ingin mempelajari pola Sosialisasi Perda (Sosper) yang saat ini sedang dijalankan DPRD Lampung. Selain itu, FPKB DKI Jakarta juga memaparkan terkait efektivitas e-Fokir.

“Sahabat-sahabat dari FPKB DKI Jakarta ingin mengetahui lebih dalam terkait Sosper. Ya, tadi kita sharing banyak hal, termasuk soal kesejahteraan dan efektivitas e-Fokir,” kata Anggota FPKB Lampung, Azuwansyah didampingi Soni Setiawan yang menerima kunjungan rombongan FPKB DKI Jakarta tersebut.

Menurut Azuwan, e-Fokir merupakan aplikasi yang diisi (diinput) masing-masing anggota legislatif sebagai penyampaian aspirasi dari masyarakat secara online untuk kemudian ditindaklanjuti Badan anggaran (bangar) untuk di ajukan kepada eksekutif dalam perencanaan APBD.

“Di Lampung e-Fokir adalah barang baru. Karenannya kita juga perlu banyak belajar. Terkait kesejahteraan tentu kita jauh tertinggal. Dari segi APBD sajs kita hanya 7 triliun, sementara DKI mencapai 80 triliun,” tuturnya.

Senada, Anggota FPKB Lampung, Soni Setiawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tujuh anggota FPKB DKI Jakarta yang dipimpin Hasbiallah Ilyas tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi FPKB Lampung atas kunjungan FPKB DKI. Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan sahabat Hasbi dan enam anggota lainnya,” kata dia. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *